Cak Imin Janji Bebaskan PBB untuk Pendidikan Bila Terpilih di Pilpres 2024

Capares nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.
Sumber :
  • Dani Randi/Aceh.

BekasiMuhaimin Iskandar alias Cak Imin, berjanji akan membebaskan biaya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk pembangunan dalam dunia pendidikan.  Janji itu akan ditepati oleh cawapres nomor urut 1 bila terpilih sebagai Wakil Presiden di Pilpres 2024.

9 Negara Ini Tolak Palestina Jadi Anggota PBB, Salah Satunya Tetangga RI

“Kalau Anies-Imin menang, semua PBB untuk pendidikan dibebaskan, tidak ada lagi,” ujar Cak Imin di GOR PGRI, Bekasi, Jawa Barat pada Senin 18 Desember 2023.

“Kalau ada pesantren, ada rumah yang digunakan untuk majelis-majelis, PBB digratiskan,” lanjut Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

Cak Imin menjelaskan, kalau pembebasan biaya PBB itu sangat mudah dilakukan oleh pemerintah pusat.  “Jadi kalau sekedar membebaskan PBB insya Allah pemerintah gampang,”  katanya.

Ketua Umum PKB itu menyebutkan, kalau dirinya juga akan mengangkat guru honorer, guru pendidikan agama, hingga guru majelis taklim sebagai PNS.

Meningkatkan Literasi Digital di Wilayah Timur, Langkah Menuju Pendidikan Merata

Cak Imin menyebut, upaya ini akan dilakukannya karena sebagai bentuk terimakasih kepada tenaga pendidik. Dia tidak mau para guru yang berjasa membangun karakter anak bangsa, memiliki beban materil. Dengan begitu, biaya pendidikan pun bisa menjadi lebih murah.

“Sehingga penyelenggaraan pendidikan dan pesantren menjadi tidak membebani para penyelenggara. Supaya apa? Supaya bangsa ini cerdas dengan cepat, biaya pendidikannya lebih bisa murah,” jelas Wakil Ketua DPR RI itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya