Jelang Debat Cawapres, TKN: Tak Perlu Underestimate Kemampuan Gibran

Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jakarta – Beberapa hari lagi, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) bakal menggelar debat Calon Wakil Presiden pemilu 2024. Debat ini bakal digelar pada hari Jumat tanggal 22 Desember 2023.

Gus Yahya Sebut Prabowo-Gibran Bagian dari Keluarga Besar NU

Terkait debat ini, Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Saleh Partaonan Daulay, menyebut Cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka sangat siap menghadapi debat. Dia meyakini Gibran bakal tampil bagus dalam ajang adu gagasan tersebut.

"Kami yakin, Gibran akan tampil bagus dan prima. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Tidak perlu juga underestimate pada kemampuan Gibran," kata Saleh dalam keterangannya yang dikutip Senin 18 Desember 2023.

Prabowo-Gibran Hadiri Halalbihalal PBNU, Disambut Menag dan Gus Yahya

Ketua Fraksi PAN DPR, Saleh Partaonan Daulay.

Photo :

Gibran, kata Saleh, telah menunjukkan kemampuannya saat berkeliling ke sejumlah wilayah di Indonesia. Menurutnya, penyampaian program yang dilakukan oleh Gibran juga mudah dipahami masyarakat sebab Gibran memilih menggunakan kata yang mudah dicerna oleh masyarakat.

Muncul Banyak Versi Formasi Kabinet Prabowo, Gerindra: Semua Itu Mungkin Aspirasi

"Kalau saya berharap bahwa Gibran memaparkan program sesuai dengan segmentasi pemilih muda. Kalangan pemilih muda ini jumlahnya banyak. Sangat signifikan dan berpengaruh," ucap Saleh.

Saleh menilai yang harus dilakukan oleg Gibran adalah menjaga agar tidak terlalu menggebu-gebu. "Jangan terkesan emosional. Nanti orang menafsirkan lain-lain. Sebab, Gibran berbuat baik saja, sering dicari-cari kesalahannya," tambahnya.

Dalam mempersiapkan debat kedua nanti, Gibran bakal didampingi oleh dewan pakar dan ahli. Hal itu dilakukan agar Gibran bisa memperdalam materi yang akan didebatkan.

"Ini bagian dari kerendahan hati. Sebab, tidak ada manusia yang sempurna. Setiap orang perlu belajar dan diskusi dengan orang lain," tegasnya.

Cawapres Gibran Rakabuming Raka di Indonesia Arena, Senayan.

Photo :
  • Gerindra Tv

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia bakal menggelar debat kedua Pilpres 2024 pekan depan pada 22 Desember 2023. KPU mengaku sudah mulai menyiapkan nama-nama panelis untuk debat kedua itu.

"Sudah ada nama-nama cuma belum kita pastikan, kita matangkan lagi sesuai dengan tema yang akan diajukan," ujar Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, dikutip Rabu, 13 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya