Tamsil Linrung Optimis Menangkan Anies-Muhaimin di Sumsel Hingga 60 Persen

Duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Asisten Pelatih Tim Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Tamsil Linrung mengklaim akan memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 di wilayah Sumatera Selatan pada 14 Februari 2023.

Tanggapi Ide Prabowo Bentuk 'Presidential Club', Hasto Bilang PDIP Punya Tradisi 'Klub Kerakyatan'

“Saya yakin kita akan menang di Sulawesi Selatan. Sekarang memang baru 40 persen (elektabilitas), tapi saya yakin kita akan bisa sampai elektabilitas di 60 persen,” kata Tamsil melalui keterangannya pada Senin, 18 Desember 2023.

Menurut dia, dukungan kepada Anies semakin tinggi di wilayah Sumatera Selatan setelah diselenggarakan debat pertama calon presiden oleh KPU RI beberapa waktu lalu. Bahkan, Anies dinilai unggul dalam debat perdana antarcalon presiden tersebut.

Patterns of Hope, Acara Kemanusiaan dari Generasi Muda Jakarta

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan.

Photo :
  • Instagram @aniesbaswedan

“Semakin sering Anies disandingkan dengan Prabowo maupun Ganjar untuk adu gagasan, akan semakin terlihat kualitas Anies yang mumpuni,” ujar Anggota DPD RI ini.

Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'

Namun begitu, Tamsil mengatakan tim pemenangan maupun Relawan AMIN terus bergerak melakukan kampanye dan menggalang dukungan ke pasangan Anies dan Muhaimin. Sejauh ini, kata Tamsil, perkembangan dukungan dari masyarakat umum meningkat sangat signifikan termasuk dukungan ormas Islam.

Misalya, kata dia, Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama (NU), Serikat Islam, Wahdah Islamiyah, Hidayatullah, dan sebagainya. “Mereka memberikan dukungan ke pasangan Amin,” ungkapnya.

Gerakan Sejuta Banner

Anies Baswedan saat mengumumkan nama Syaugi Alaydrus jadi Kapten Timnas Amin.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Tamsil mengajak semua komponen bangsa yang menginginkan perubahan, untuk bergandengan tangan berpartisipasi dalam Gerakan Sejuta Banner AMIN. Melalui donasi Rp10.000, kata dia, berarti sudah bersuara untuk perubahan.

“Kita membuktikan semangat perubahan mulai dari diri sendiri, nominalnya mungkin terlihat minim. Tapi di balik rupiah seharga segelas es teh ini, kita tengah membangun nilai. Gerakan Sejuta Banner AMIN, adalah ikhtiar mewujudkan politik partisipatif yang bersih, demi lahirnya pemimpin yang tak tunduk pada oligarki,” jelas dia.

Seluruh hasil donasi banner akan didistribusikan ke penjuru negeri. Menjadi artikulasi mengajak masyarakat berada dalam barisan untuk memperbaiki keadaan bangsa ini. Donasi sekarang juga melalui website official donasi.pejuangamin.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya