Tunda Pidato Sejenak, Prabowo Ajak Masyarakat Berdoa untuk Gaza

Prabowo Subianto
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, menghentikan sejenak pidatonya saat menerima deklarasi dukungan dari Relawan Kaukus Generasi Muda Islam (Gemuis), di Balai Kartini, Jakarta.

Maju Pilgub Babel Kembali, Erzaldi Rosman Ngaku Didukung Prabowo

Pada momen itu, Dia pun meminta seluruh masyarakat yang hadir untuk menundukkan kepala sesaat, dan mengirimkan doa untuk warga Gaza di Palestina. 

"Saya sekarang di tengah sambutan saya, saya minta kita sejenak menundukkan kepala kita," kata Prabowo di Jakarta, Senin, 18 Desember 2023.

Gerindra: Prabowo Sudah Kantongi Nama untuk Pilgub Jakarta 2024

"Marilah kita berdoa di dalam hati agar saudara kita di Gaza diberikan bantuan oleh Yang Mahakuasa, dilindungi dari hujan bom dan upaya pembantaian yang luar biasa kepada kita," ujarnya.

Prabowo Subianto di GOR Soekarno-Hatta, Kota Blitar

Photo :
  • Istimewa
Golkar, PAN dan Demokrat Sepakat Koalisi Usung Jaro Ade di Pilkada Kabupaten Bogor

Dengan ajakan tersebut, suasana kemudian hening sesaat. Prabowo kemudian mengakhiri prosesi doa bersama tersebut, dan meminta masyarakat untuk terus mensyukuri nikmat damai yang saat ini dirasakan.

Prabowo Subianto

Photo :
  • Istimewa

Dia mengatakan, setiap kemerdekaan membutuhkan perjuangan tanpa henti, karena butuh kekuatan besar untuk menjaga perdamaian dalam banyak aspek bernegara.

"Kalau kita lemah, kita akan ditindas. Karena itu tidak ada pilihan, kita harus kuat," kata Prabowo.

"Negara yang kuat artinya negara itu harus punya kekuatan seluruhnya, (yakni) kekuatan ekonomi, sosial, agama, militer, tentara, itu harus kita miliki," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya