TKN Prabowo-Gibran: Perempuan itu Pahlawan untuk Keluarga

Anggota Komisi XI DPR RI, Puteri Komarudin
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Puteri Komarudin mengatakan perempuan Indonesia seringkali menjadi pahlawan keluarga. Menurut dia, peran perempuan kerap putar otak untuk memenuhi pengeluaran keluarga.

Dian Sastrowardoyo Ungkap Manfaat Luar Biasa Pendidikan Vokasi

Oleh karena itu, kata dia, kebijakan pemerintah akan senantiasa mendukung peran perempuan sebagai kontributor ekonomi negara di berbagai sektor. Bukan hanya sebagai objek, melainkan sebagai subjek.

“Banyak para ibu yang harus putar otak mengakali uang belanja supaya hemat. Ikut bekerja dan mengencangkan ikat pinggang demi mencukupi kebutuhan dapur keluarga,” kata Puteri kepada wartawan Senin, 18 Desember 2023.

Lepas Calhaj di Embarkasi Solo, Wamenag Titip Doakan Prabowo-Gibran di Tanah Suci

Ketua GKSB DPR RI dan Parlemen Tiongkok, Puteri Komarudin

Photo :
  • DPR RI

Tentu, Puteri sangat bangga dan mendukung peran perempuan yang menjadi pahlawan dalam keluarga. Makanya, ia sangat menyayangkan jika laki-laki melakukan korupsi itu dengan menyudutkan perempuan.

Yayasan SMK Lingga Kencana Depok Sebut Agenda Perpisahan Keluar Kota Sudah Disepakati Bersama

“Sangat disayangkan. Semoga itu hanya selip lidah. Kami menyayangkan adanya budaya yang cenderung menyalahkan perempuan,” ujarnya.

Menurut dia, korupsi itu adalah permasalahan yang kompleks dan rumit serta membutuhkan solusi yang tidak sederhana. “Menurut The Economist, negara yang dipimpin perempuan justru cenderung rendah kasus korupsi dan pejabat perempuan lebih sering menjauhi korupsi,” jelas Politisi Partai Golkar ini.

Oleh karenanya, Puteri mengajak para pejabat dan masyarakat untuk saling menghargai sesama tanpa bias gender. “Saat ini perempuan Indonesia adalah manusia cerdas dan tangguh. Semoga pernyataan ini tidak memundurkan proses kesetaraan gender di Indonesia yang sudah relatif baik,” ungkapnya.

Anggota Komisi XI DPR, Puteri Anetta Komarudin

Photo :
  • DPR RI

Namun demikian, Puteri meyakini para calon pemimpin Indonesia yang ikut kontestasi pada Pemilu Presiden 2024, merupakan sosok yang menghargai perempuan.

“Kami para perempuan, justru butuh dukungan tokoh-tokoh nasional untuk memotivasi kaum perempuan dengan positif. Meski tahun ini tidak ada perempuan, namun saya yakin semua calon presiden dan wakil presiden kita adalah tokoh yang menghargai perempuan,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya