Juru Bicara Timnas AMIN Ungkap Kedekatan JK dengan Anies

Juru Bicara Timnas AMIN, Billy David Nerotumilena.
Sumber :
  • ANTARA Foto

Jakarta Juru Bicara Tim Nasional Pemenangan (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) Billy David menjelaskan kedekatan antara wakil presiden RI ke 10 dan 12 Jusuf Kalla dengan Anies Baswedan. Mereka kerap makan hingga salat Jumat bersama-sama.

Isu Cak Imin Minta Jatah 2 Kursi Menteri Buat PKB, PAN: Itu Urusannya Prabowo

Hal tersebut dikatakan Billy sebagai respons Timnas Amin usai Jusuf Kalla alias JK menyatakan dukungannya ke Anies-Cak Imin.

Billy menegaskan, hubungan erat JK dengan Anies ketika keduanya masih menjabat sebagai Rektor Kampus Paramadina dan Ketua PMI.

Digadang-gadang Jadi Penasihat Prabowo, Jokowi: Saya Masih Presiden Sekarang Ini

Arsip foto - Wakil Presiden Ke-10 dan Ke-12 Jusuf Kalla bersama bakal capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan (tengah) dan Anggota Tim Delapan Sudirman Said (kanan) memberi keterangan di kediaman JK, Jakarta, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Photo :
  • ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

"Yang perlu kita tegaskan dari awal adalah hubungan Pak JK dan Pak Anies kan melintasi zaman dari dulu sekali, ketika beliau berdua belum dalam peran yang berbeda sudah berhubungan jauh termasuk Pak Anies jadi rektor terus kemudian Pak JK pernah punya pengalaman jadi kantor jadi ketua PMI ya itu juga," ujar Billy kepada wartawan di Jalan Diponegoro 10 Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 20 Desember 2023.

KIP Pastikan Tak Ada Calon Independen di Pilgub Aceh 2024

Billy menegaskan, kala itu JK dan Anies kerap makan siang hingga salat Jumat bareng ketika keduanya masuk dalam masa Pemilu 2024. "Yang diceritakan Pak JK mereka sering makan siang sama-sama, sama apa namanya Jumatan sama-sama, itu memang benar-benar dan itu dilakukan di Paramadina," ucap Billy.

Kemudian, Billy menuturkan, dukungan dari JK kepada pasangan Anies-Muhaimin itu sangat diapresiasi oleh Timnas AMIN. Dia berharap agar ke depannya akan ada lagi tokoh besar yang bisa mendukung pasangan AMIN.

Tetapi, dia memastikan bahwa JK belum punya kedudukan strategis dalam tim pemenangan Anies-Cak Imin.

"Saya rasa itu lebih kepada hati nurani ya dari apa yang disampaikan oleh Pak Jusuf Kalla dan murid politik itu dalam tanda kutip yang tadi itu pertemuan mereka sudah intens, jauh sebelum mereka menjadi siapapun termasuk ketika Pak JK menjadi cawapres yang pertama SBY, Pak Anies salah satu kader ya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya