Debat Cawapres, PDIP: Prof Mahfud akan Tampilkan Wajah Ekonomi Kerakyatan

Duet Ganjar Pranowo-Mahfud MD saat debat capres perdana.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Tiga figur cawapres akan menyampaikan visi misi dan argumentasi dalam debat pada Jumat malam ini, 22 Desember 2023. PDI Perjuangan (PDIP) pun buka suara soal argumentasi yang disampaikan cawapres jagoannya, Mahfud MD.

Eka Gumilar Berpotensi Besar Diusung PKS jadi Calon Bupati di Bandung Barat

Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat mengatakan cawapres nomor urut 3, Mahfud MD akan membahas salah satunya soal isu digitalisasi dan ekonomi kreatif saat debat cawapres yang digelar KPU di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat, 22 Desember.

"Prof. Mahfud MD dipastikan akan menampilkan wajah ekonomi kerakyatan dengan ciri kolaborasi, berdikari, dan mendorong pentingnya digitalisasi serta ekonomi kreatif," kata Djarot dalam keterangannya, Jumat, 22 Desember 2023.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Selain itu, menurut dia, Mahfud juga akan membahas soal penciptaan lapangan kerja bagi nelayan di laut. Mahfud juga akan membahas soal distribusi anggaran dalam APBN.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

"Komitmen menjadikan laut sebagai sumber penciptaan lapangan kerja bagi masa depan, serta pentingnya perubahan fundamental dalam politik realokasi dan distribusi anggaran dalam APBN akan menjadi ciri terpenting kepemimpinan Ganjar-Mahfud terhadap Wong Cilik," ujar Djarot.

"Momentum debat akan diramaikan dengan nonton bersama oleh PDI Perjuangan, PPP, Hanura, Perindo dan para relawan," ujar eks Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Untuk diketahui, lokasi debat cawapres diselenggarakan di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat, 22 Desember. Debat nanti rencananya akan dimulai pukul 19.00 WIB.

"Tempat penyelenggaraan direncanakan di Jakarta Convention Center atau JCC di Jakarta,” kata Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di kantornya, Jakarta, Senin, 18 Desember 2023.

Durasi debat nanti akan dihelat selama 150 menit termasuk durasi iklan 30 menit yang dibagi dalam 6 segmen. Pun, durasi khusus debat 120 menit.

Setiap cawapres akan menyampaikan visi, misi, serta program kerjanya. Segmen kedua dan ketiga nanti akan diajukan sejumlah pertanyaan yang disusun oleh tim panelis.

Segmen keempat dan lima nanti masing-masing cawapres akan menyampaikan pertanyaan. Lalu, pertanyaan itu akan diberikan kesempatan menanggapi pertanyaan yang diberikan kepadanya.

Segmen terakhir setiap cawapres akan melontarkan pernyataan penutup. Masing-masing cawapres akan menyampaikan kesimpulan dari topik yang dibahas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya