Mahfud MD Minta Polisi Usut Tuntas Penembakan Relawan Prabowo agar Tak Ada Fitnah

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD acara Peringatan Hari Migran Sedunia di Depok, Jawa Barat, Rabu, 20 Desember 2023.
Sumber :
  • Instagram Mahfud MD

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD meminta polisi mengusut tuntas kasus penembakan relawan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Rocky Gerung Minta Anies Jangan Nyagub Lagi: Itu Lebih Bermutu, Ngerti Etika Politik

"Ya, harus diselesaikan dong, harus diselesaikan, agar tidak timbul fitnah bahwa pelakunya adalah dari satu kelompok politik tertentu. Harus dibuka seterang-terangnya, ya," ujar Mahfud kepada wartawan di Sukabumi, Jawa Barat, Rabu, 27 Desember 2023.

Mahfud mengaku mendengar informasi orang tak dikenal (OTK) yang menembak pernah dipenjara. Maka, calon wakil presiden nomor urut 3 ini meminta polisi untuk mengusut kasus penembakan relawan secara profesional.

Eka Gumilar Berpotensi Besar Diusung PKS jadi Calon Bupati di Bandung Barat

Penembakan Brutal di Mall Bangkok

Photo :
  • VIVA

"Jadi, jangan dituduhkan pelakunya satu orang; polisi harus profesional membuka siapa orang itu, gitu ya," katanya.

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Kepolisian Daerah Jawa Timur membantu penanganan kasus penembakan oleh orang tak dikenal (OTK) yang menimpa Muarah, relawan Prabowo-Gibran di Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Timur Kombes Pol Dirmanto, Senin, 25 Desember, mengatakan tim khusus pun dibentuk agar penanganan kasus tersebut lebih cepat dan terang-benderang. Pengumpulan petunjuk dilakukan di tempat kejadian perkara (TKP) dan sejumlah saksi dimintai keterangan.

Dirmanto mengakui bahwa Muarah adalah relawan Prabowo-Gibran. Keterangannya sama dengan penjelasan yang disampaikan anggota Tim Penasihat Prabowo-Gibran, Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoedin.

Tim Penasihat Prabowo-Gibran, Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoedin

Photo :
  • Nur Faishal

Usai menjenguk korban di RSUD dr Soetomo, Surabaya, Sjafrie mengatakan, kondisi korban sudah stabil namun masih perlu perawatan untuk pemulihan.

Peristiwa penembakan itu terjadi pada Kamis pekan lalu sekira pukul 09.30 WIB. Saat itu, Muarah tengah asyik mengobrol sambil ngopi bersama beberapa warga setempat di sebuah toko di Banyuates.

Tiba-tiba muncul sepeda motor Yamaha NMax yang dikendarai dua orang berbadan kekar dengan penutup wajah dan helm. Mereka berhenti dan mendekat ke korban. Tanpa basa-basi, salah satu dari mereka melepaskan tembakan ke tubuh korban.

Setelah itu, kedua pelaku langsung kabur. Sementara Muarah tumbang dengan dua luka tembak di perut. Warga langsung menolong korban. Ia dilarikan ke rumah sakit di Bangkalan. Karena lukanya parah, korban dirujuk ke RSUD Soetomo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya