TKN Ogah Terlena Prabowo-Gibran Berjaya di Survei: Kita di Jalur Benar, Mari Kerja Lebih Keras Lagi

Debat Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Pasangan capres cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka kembali unggul dalam elektabilitas Pilpres 2024. Tim sukses Prabowo-Gibran yang tergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) ogah terlena dengan hasil survei.

Menohok! Balasan Petinggi Gerindra ke Ganjar soal Politik Akomodasi: Apakah Salah?

Komandan Tim Komunikasi TKN Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono mengatakan pihaknya tak mau terlena seperti hasil survei terbaru lembaga Indikator Politik Indonesia. Hasil survei Indikator itu mengumumkan riset terbarunya yang dilakukan periode 23-24 Desember 2023.
Dari hasil Indikator, paslon nomor urut dua, Prabowo-Gibran mengungguli dua paslon lain dengan tingkat elektabilitas 46,7 persen.

Prabowo-Gibran unggul jauh dari dua pasangan rivalnya yaitu Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin yang masing-masing mendapat 24,5 persen serta 21 persen.

Zulhas: Banyak Orang Salah Sangka Prabowo Dianggap Menang karena Bansos

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Debat Kedua Cawapres Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Budi pun optimis dengan kemungkinan Prabowo-Gibran bisa menangi Pilpres 2024 dalam satu putaran. Hal ini dinilai baik bukan hanya untuk tim, melainkan juga untuk seluruh rakyat Indonesia.

Prabowo Sebut Jokowi Pemimpin yang Ikhlas

"Kalau melihat dari data, tren-nya sangat bagus. Sekali putaran sudah di depan mata. Jika semua tim bisa bekerja maksimal, kami optimis ini bisa dicapai," kata Budisatrio dalam keterangan tertulis, Rabu, 27 Desember 2023.

Bagi dia, jika nanti Prabowo-Gibran menang satu putaran maka akan menguntungkan pihaknya.

"Jika benar ini terjadi sekali putaran, ini akan sangat menguntungkan tidak hanya bagi kami, tapi juga untuk seluruh bangsa Indonesia," jelas Budi.

Meski begitu, Budi menyampaikan agar tim tetap fokus bekerja maksimal menuju hari pencoblosan. Dia meminta tim tidak terlena dengan hasil apapun sebelum pemilu digelar, termasuk hasil survei.

Dia mengingatkan hasil versi survei hanya sementara meski bisa jadi rujukan.

"Keunggulan survei hanya bersifat sementara. Ini bisa jadi ukuran namun tujuan akhirnya adalah memenangkan pemilihan pada tanggal 14 Februari nanti," ujarnya.

"Kami mengimbau semua tim dan relawan untuk merapatkan barisan, tidak boleh terlena. Kita sudah di jalur yang benar, mari bekerja lebih keras lagi," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya