Temui Kader PSI di NTB, Kaesang Mengaku Sekalian Liburan

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep (kanan) didampingi Sekjen PSI Raja Juli Antoni (kiri) disambut kader dan simpasitan pada acara Kopi Darat Wilayah PSI Nusa Tenggara Barat (NTB) di Kota Mataram, Kamis, 28 Desember 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Nur Imansyah

Mataram - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep meyakini partai yang dipimpinnya akan menang di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Pemilu 2024.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

"Kami baru di NTB, mudah-mudahan bisa memberikan dampak yang cukup baik," ujar Kaesang usai kegiatan Kopi Darat Wilayah PSI NTB yang digelar secara tertutup di Kota Mataram, NTB, Kamis, 28 Desember 2023.

Putra bungsu Presiden Jokowi itu yakin dengan kemampuan Ketua PSI NTB Agus Kamarwan yang merupakan mantan politikus Partai NasDem dan pernah menjadi Ketua Partai Berkarya NTB.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Ilustrasi kader Partai Solidaritas indonesia (PSI)

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

"Dulu di NasDem pernah memberikan lima kursi. Di Berkarya lima kursi. Semoga kali ini di PSI jauh lebih banyak, bisa dua kali lipat banyaknya," kata Kaesang.

Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta

Dalam pertemuan yang digelar secara tertutup tersebut, Kaesang Pangarep didampingi Sekretaris Jenderal PSI yang juga menjabat Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia, Raja Juli Antoni.

Selain hadir dan mengikuti kegiatan kader dan calon legislatif PSI NTB, Kaesang mengaku kedatangannya di NTB untuk berlibur. "Jadi sekalian liburan," katanya.

Ketua PSI NTB Agus Kamarwan mengatakan kehadiran Ketua Umum Kaesang Pangarep untuk memberikan semangat kepada para kader dan caleg PSI NTB.

Ilustrasi Pemilu.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Dua hal penting yang menjadi fokus arahan Kaesang, yakni pemenangan capres dan cawapres Prabowo-Gibran serta pemaparan kerja-kerja politik untuk pemenangan Pemilu Legislatif 2024.

Kaesang juga mengecek kesiapan mesin politik PSI NTB menatap Pemilu 2024. Agus mengklaim, sejak Kaesang ditunjuk menjadi Ketua Umum PSI, semangat kader di daerah, termasuk di NTB, dalam menghadapi Pemilu naik berkali lipat.

Ia bahkan optimis, target PSI untuk lolos parliamentary threshold (PT) sudah di kantong. "Sekarang kita sudah tidak bicara 4 persen lolos PT saja, tapi sudah di angka 8 persen," ujarnya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya