Pasang Baliho Jumbo di Zona 'Banteng', Relawan Siap Raup Dukungan untuk Prabowo-Gibran

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat debat perdana cawapres.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Solo - Jelang Pemilu Presiden (Pilpres) 2024, barisan relawan pendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka terus bergerilya. Salah satunya dilakukan relawan yang tergabung dalam G-Nesia.

Prabowo Tak Hadir di Acara Halal Bihalal PKS, Ini Alasannya

Ketua Umum G-Nesia Diah Waih Anjari menyampaikan penampilan maksimal cawapres Gibran Rakabuming Raka dalam debat perdana cawapres jadi semangat para relawan dan pendukungnya. Menurut Diah, pihaknya siap terus bergerak memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpes 2024 di Jawa Tengah terutama Solo. 

Salah satu ikhtiar yang dilakukan relawan G-Nesia  dengan mendirikan posko pemenangan Prabowo-Gibran di tengah kandang Banteng seperti di Banjarsari, Solo. Kandang banteng merupakan sebutan basis wilayah PDI Perjuangan (PDIP).

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

Selain posko, dipasang baliho berukuran jumbo di Jalan Tentara Pelajar, Gilingan, Banjarsari, Solo. Baliho raksasa tersebut terpampang di posko pemenangan Prabowo Gibran. 

"Pemasangan baliho jumbo ini sebagai simbol perjuangan kami untuk memenangkan capres dan cawpres idaman kami Prabowo-Gibran. Ukuran baliho yang besar atau jumbo menandakan bentuk perjuangan kami meraih suara sebanyak-banyaknya di zona banteng ini juga begitu besar," kata Diah Warih Anjari, dalam keterangannya dikutip pada Jumat, 29 Desember 2023. 

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Baliho dukungan dari relawan untuk Prabowo-Gibran di Solo, Jawa Tengah.

Photo :
  • istimewa

Diah menuturkan pembangunan posko pemenangan ini juga sebagai basis perjuangan G-Nesia yang bersumber dari dana pribadi. Meski demikian, pergerakan di kota asal Gibran tetap terkoordinasi dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) dan Tim Kampanye Daerah Provinsi/Kabupaten Kota  Prabowo-Gibran. 

"Ya, Kami terus berkoordinasi dengan TKN, dan TKD Kota Surakarta terkait misi, visi dan arah pergerakan kami di Solo. Kami juga tidak mau dikatakan gerakan ini liar, tanpa koordinasi," jelas pengusaha muda asal Solo tersebut. 

Sementara, Sekjen G-Nesia M  Khairil Ibadu Rahman menambahkan, pihaknya dibentuk dari peleburan Brigade #01. Gerakan G-Nesia ini akan berlangsung kontinyu menuju Indonesia Emas 2045.  

Adapun, Ketua TKD Solo Ardianto Kuswinarno beri apresiasi kepada organ G-Nesia yang bergerak dan mendirikan posko di Kota Solo untuk kemenangan Prabowo-Gibran. Ia berharap organ relawan berkoordinasi dan berkomunikasi intensif dengan TKD daerah untuk mencapai target memenangkan duet Prabowo-Gibran di Solo.  

Terpisah, Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Komjen (Purn) Condro Kirono menyampaikan rasa bangganya atas pergerakan G-Nesia. Ia menilai relawan G-Nesia bergerak secara ikhlas dengan turun tangan. 

Kata dia, G Nesia juga beraksi door to door bertemu orang mengajak masyarakat memilih pemimpin masa depan yakni Prabowo-Gibran.

Dia pun menyemangati relawan agar tetap semangat mengkampanyekan paslon nomor urut dua tersebut. 

"Terus semangat, tidak mengenal lelah, turun tangan. Door to door dengan santun santuy dan riang gembira," kata purnawirawan jenderal bintang tiga tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya