Elite Gerindra Ingatkan Kader Tak Terlena Hasil Survei soal Elektabilitas Prabowo-Gibran

Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran Sufmi Dasco Ahmad (tengah).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Pada momentum Tahun Baru 2024, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengajak seluruh kader untuk tidak terlena melihat hasil survei elektabilitas partai dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang cenderung menanjak naik.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

"Saya sampaikan bahwa perjuangan kita belum tuntas dalam menjemput kemenangan. Survei yang dirilis oleh beberapa lembaga survei, makin hari makin menunjukkan elektabilitas pasangan calon Prabowo-Gibran dan elektabilitas Partai Gerindra sendiri mengalami kenaikan," kata Dasco dalam keterangannya diterima di Jakarta, Selasa, 2 Januari 2024.

Ia meminta kader untuk tetap bekerja keras hingga meraih kemenangan. Ritme perjuangan, katanya, perlu dijaga di samping tetap mendekatkan diri kepada rakyat.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat debat perdana cawapres.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Untuk itu saya mengingatkan, untuk diri saya maupun untuk kita semua bahwa dengan adanya kenaikan (elektabilitas) itu tentunya kita tidak terlena, kita tidak merasa puas, tetap harus bekerja keras untuk menuntaskan perjuangan kita. Dekatkan diri kepada rakyat dan selalu berhati-hati menjaga ritme perjuangan kita," ujarnya.

Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta

Di samping itu, Wakil Ketua DPR RI ini juga meminta kader menghadapi tahun politik dengan riang gembira sebab ia menilai, ke depannya pihak lawan akan mencari-cari kesalahan Prabowo-Gibran.

"Untuk itu kita jangan berkecil hati, kita harus tetap semangat, kita harus mengedepankan program-program partai kita, kita harus tetap mengedepankan kelebihan-kelebihan pasangan calon kita, mengedepankan kelebihan-kelebihan program pasangan calon kita untuk tujuan kita Indonesia Maju ke depan," katanya.

Dasco pun mengajak kader untuk menghadapi tantangan di tahun 2024 dengan penuh semangat. Ia mengingatkan agar selalu menyertai Tuhan yang Maha Esa dalam setiap perjuangan.

Ilustrasi Pemilu.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

"Mari sama-sama Kita jemput kemenangan. Tuntaskan perjuangan kita, tuntaskan perjuangan Kita. Prabowo-Gibran menang, Indonesia Maju," ujar Dasco.

Sejumlah lembaga survei merilis temuan bahwa elektabilitas Partai Gerindra pada bulan Desember 2023 menjadi yang paling tinggi di antara partai politik peserta Pemilu 2024.

Indikator Politik Indonesia mencatat bahwa elektabilitas Partai Gerindra berada di angka 18,2 persen; Center for Political Communication Studies (CPCS) mendapati Gerindra unggul dengan elektabilitas mencapai 19,0 persen; dan Indometer menunjukkan elektabilitas Partai Gerindra naik tipis menjadi 18,5 persen.

Begitu pula dengan elektabilitas Prabowo-Gibran pada Desember tahun lalu. Indikator Politik Indonesia menyebut Prabowo-Gibran unggul dengan 46,7 persen, sementara Center for Strategic and International Studies (CSIS) Indonesia menyebut elektabilitas Prabowo-Gibran mencapai 43,7 persen. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya