Prabowo Dinobatkan sebagai Sahabat Santri Indonesia oleh Ponpes Genggong di Probolinggo

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto mengunjungi Ponpes Genggong di Probolinggo
Sumber :
  • dok TKN Prabowo-Gibran

Probolinggo – Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dinobatkan sebagai Sahabat Santri Indonesia saat menghadiri acara ‘Doa Santri untuk Negeri’ di Pondok Pesantren Genggong, Probolinggo, Jawa Timur, Selasa, 2 Januari 2024. Prabowo juga didoakan menjadi presiden oleh puluhan ribu santri,

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Pengasuh Pesantren Genggong Damanhuri mengungkapkan alasan mengapa Prabowo dinobatkan sebagai Sahabat Santri Indonesia. "Para santri berharap jika terpilih sebagai presiden, Prabowo akan lebih dekat dan bersinergi dengan komunitas santri," kata Damanhuri.

Damanhuri mengatakan, hal itu bertujuan untuk memajukan bangsa, pengetahuan, menciptakan keadilan sosial dan mengangkat harkat serta martabat bangsa di kancah internasional. Damanhuri menyadari pentingnya pendidikan, integritas, dan nilai luhur kearifan lokal dalam membangun bangsa.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto mengunjungi Ponpes Genggong di Probolinggo

Photo :
  • dok TKN Prabowo-Gibran

"Para santri, dengan segala kerendahan hati, ingin melihat Indonesia tidak hanya maju dalam aspek ekonomi dan infrastruktur, tetapi juga dalam pendidikan, kebudayaan, dan kesejahteraan sosial," katanya.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo Subianto sangat menghargai dan menghormati usai dinobatkan sebagai Sahabat Santri. Prabowo berterima kasih atas amanat yang diberikan. Amanat itu, kata Prabowo, akan menjadi bahan renungan dan pedoman dalam setiap langkah dan kebijakan ke depannya.

"Terima kasih, anak-anak santriwan-santriwati, suatu kehormatan besar bagi saya yang dianggap sahabat para santri. Memang benar, saya sebagai seorang prajurit dulu, memang sangat dekat dengan kiai dan ulama, sekali lagi terima kasih," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya