Kaesang Optimis Prabowo dan Gibran Bisa Menang Satu Putaran

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep saat ditemui usai menerima deklarasi Sedulur Kaesang Jokowi di Jakarta, Jumat, 1 Desember 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Fath Putra Mulya

Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep mengaku optimis pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bisa menang satu putaran pada perhelatan Pemilu Presiden 2024 mendatang.

Lepas Calhaj di Embarkasi Solo, Wamenag Titip Doakan Prabowo-Gibran di Tanah Suci

Menurut dia, sebetulnya mudah bagi Prabowo dan Gibran untuk menuju kemenangan satu putaran pada Pemilu 2024. Sebab, kata dia, berbagai hasil survei yang dilakukan lembaga survei menunjukkan elektabilitas pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 ini hampir mendekati kemenangan satu putaran.

“Sebetulnya menuju satu putaran itu, kalau saya lihat survei kan sudah mulai menuju ke sana. Ada kesempatan yang sebenarnya kalau kita lihat itu 70 persen, bisalah untuk masuk satu putaran. Ini keyakinan saya,” kata Kaesang melalui keterangannya pada Selasa, 2 Januari 2024.

Wawancara dengan Al Jazeera, Prabowo: Generasi Muda Melihat Siapa yang Tulus dan Dibuat-dibuat

Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Selain itu, kata dia, jumlah pemilih yang masih bisa berpindah atau swing voter juga sangat tinggi juga ada kemungkinan untuk beralih memilih pasangan Prabowo dan Gibran pada 14 Februari 2024 nanti.

Sekjen Gerindra Singgung Dukungan Paguyuban Warteg se-Indonesia Buat Kemenangan Prabowo-Gibran

"Kalau saya lihat survei 40-an persen kan, swing voter-nya juga masih tinggi. Jadi saya rasa, ya balik lagi harus kerja keras mengenalkan Prabowo-Gibran supaya satu putaran," ujar putera bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini.

Maka dari itu, Kaesang juga turut melakukan kampanye untuk memenangkan kakaknya, yakni Gibran yang menjadi pendamping Prabowo pada Pemilu Presiden 2024 ke berbagai daerah. “Yang ingin saya gaungkan adalah coblos Gibran, satu putaran, itu satu. Sama yang ikut Jokowi pilih PSI," ujarnya. 

Diketahui, Prabowo dan Gibran maju sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden diusung oleh Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora dan Partai Garuda. Prabowo dan Gibran mendapatkan nomor urut 2.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya