Kaesang: Saya Versi Jokowi Lucu, Gibran Versi Jokowi Serius

Presiden Jokowi dan keluarga.
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden.

Banten – Kaesang Pangarep sempat merasa lebih hebat dari kakaknya, karena dia menjadi Ketua Umum PSI. Sedangkan kakaknya, hanya seorang kepala daerah. Namun selang beberapa bulan, sang kakak, Gibran Rakabuming Raka menyalipnya lagi di dunia politik.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Seloroh Kaesang itu disambut gelak tawa oleh para relawan dan Tim Kampanye Daerah (TKD) Kabupaten Serang.

"Saya sempet ngerasa menang sama Mas Gibran, dia cuma walikota, saya ketua umum partai. Subhanallah beberapa bulan, dia jadi cawapres," ujar Kaesang, sembari disambut tawa oleh relawan dan TKD Kabupaten Serang, di Hotel Aston Serang, Banten, Rabu, (03/01/2023).

Hasto Klaim PDIP Bakal Move On dari Pilpres untuk Hadapi Pilkada 2024

Kaesang bersama relawan dan Tim Kampanye Daerah (TKD) Kabupaten Serang, Banten

Photo :
  • Yandi Deslatama (Serang)

Seloroh Kaesang lainnya juga disambut gelak tawa oleh seisi ruangan, dia mengaku enggan bekerja membantu kakaknya sebagai cawapres, jika ada dua putaran.

Partai Gelora Sindir PKS yang Mau Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Karenanya, putra bungsu Jokowi dan Iriana itu ingin Pemilu 2024 hanya berlangsung satu putaran

"Soalnya kalau dua putaran, saya disuruh kerja lagi sama Mas Gibran. Cuma sebagai adik, saya tetep bantu kakak saya," ujarnya sambil tertawa.

Kerap keliling daerah dan menyapa masyarakat, banyak yang menyapa Kaesang sebagai Gibran, namun itu tak dihiraukannya. Dia malah berseloroh kalau Kaesang versi lucunya Jokowi, sedangkan Gibran sisi seriusnya sang bapak.

Kaesang mengaku dirinya lebih lucu dan humoris dibanding sang kakak yang sangat kaku. Kalaupun senyum, sangat jarang sekali.

"Di perjalanan banyak yang ngira saya Mas Gibran, padahal beda. Kalau saya banyak senyumnya, kalau Mas Gibran senyumnya dikit. Kalau di keluarga, saya versi lucu nya Pak Jokowi, kalau Mas Gibran versi serius nya Pak Jokowi," ucapnya.

Sebagai adik, dia sangat yakin dengan kemampuan kakaknya, Gibran Rakabuming Raka memimpin Indonesia bersama Prabowo Subianto. Lantaran sudah pernah menjadi kepala daerah di Kota Solo.

"Meski memimpin Walikota Solo 2,5 tahun, tapi kemampuan beliau mampu mendampingi Pak Prabowo. Saya titip Mas Gibran di Provinsi Banten," tegasnya.

Kedatangan Kaesang Pangarep ke Banten, sebagai ajang konsolidasi dan mematangkan langkah pemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. TKD Kabupaten Serang mengaku siap memenangkan capres cawapres nomor urut dua itu.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat debat Cawapres KPU

Photo :
  • Istimewa

Struktur tim pemenangan juga sudah dibangun hingga ke tingkat desa dan kecamatan. Bahkan koordinator TPS juga sudah dibentuk diseluruh Kabupaten Serang.

"Insha Allah kita siap memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran. Koordinator TPS juga sudah siap mengawal suara kemenangan capres cawapres nomor urut dua," ujar Yayan Alfian Nugraha, Sekretaris TKD Kabupaten Serang, dilokasi, Rabu, (03/01/2023).

Caleg DPRD Banten dari Dapil Kabupaten Serang ini menghimbau seluruh kader partai, relawan, simpatisan hingga pendukung Prabowo-Gibran untuk melakukan kampanye riang gembira, tidak menjelek-jelekkan kontestan lain hingga dilarang keras menyebar informasi hoax.

"Politik kita politik riang gembira tanpa dahi berkerut. Jadi semua harus dibawa santai dan penuh senyum," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya