Nusron Wahid Ingatkan Bawaslu Tak Ragu Tindak Oknum Satpol PP Garut

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid
Sumber :
  • Dok.Istimewa

Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran buka suara soal viralnya video oknum petugas Satpol PP yang mendeklarasikan dukungan terhadap calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka

KPU Bantah Menyepelekan Sidang PHPU Pileg 2024 di MK

Sekretaris TKN Nusron Wahid menyerahkan permasalahan video oknum petugas Satpol PP itu kepada pihak yang berwenang. Jika deklarasi dukungan itu melanggar, maka sesuai aturan harus ditindak.

"Kalau memang itu, ya, serahkan saja sama Bawaslu, sama aturan yang berlaku; kalau memang melanggar aturan, ya, ditindak," kata Nusron kepada wartawan di Jakarta, Rabu, 3 Januari 2023.

Hakim PN Solo Tolak Semua Gugatan Almas kepada Gibran

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Debat Kedua Cawapres Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Nusron mengatakan tidak ada komunikasi antara pihaknya dengan para petugas Satpol PP yang ada di dalam video viral itu.

Nobar Indonesia U-23 Vs Irak U-23 di Gelora 10 November, Keamanan Jadi Prioritas Utama

Dia hanya menilai, para petugas Satpol PP itu memberikan dukungan lantaran terlalu cinta dengan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Kita ini tahu batas mana yang boleh kita masuki, dan mana yang enggak boleh. Tapi, lepas dari itu, saya syukur, alhamdulilah, itu pertanda bahwa Pak Prabowo dicintai komponen dan elemen masyarakat, sampai Satpol PP yang harusnya enggak boleh dukung, terbuka, itu saking cintanya—ibaratnya begitu," kata Nusron.

Sebuah video viral di media sosial berisi para petugas Satpol PP Garut yang menyampaikan dukungannya secara tidak langsung terhadap Gibran Rakabuming Raka.

Ilustrasi Pemilu.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Dalaman narasinya disampaikan bahwa Indonesia membutuhkan pemimpin muda. Sebelum menyampaikan hal itu, juru bicara dalam video menyebut bahwa mereka berasal dari Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Garut. Narasi lengkap yang disampaikan adalah berikut. 

“Bismiilahiirahmanirrahi, assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Kami dari Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Garut menyatakan Indonesia membutuhkan pemimpin muda di masa depan. Mas Gibran Rakabuming Raka. Terima kasih.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya