Jelang Debat Ketiga, Timnas Amin: 100 Persen Anies Siap

Capres nomor urut satu Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat Pilpres 2024 yang ketiga pada Minggu 7 Januari 2024. Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin) memastikan bahwa Anies Baswedan bakal siap menghadapi debat ketiga yang akan melibatkan tiga capres.

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

Juru Bicara Timnas Amin Billy David mengatakan Anies Baswedan 100 persen siap debat capres.

"Jadi, sepenuhnya 100 persen pak Anies siap mengadakan debat," ujar Billy kepada wartawan di Jakarta Pusat, Kamis 4 Januari 2024.

Shin Tae-yong Sayangkan Keputusan Wasit saat Lawan Guinea

Tiga pasangan capres-cawapres tandatangan deklarasi damai.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Billy menyampaikan Anies melakukan persiapan debat sejak lama. Sebab, Anies seringkali hadir dan mengikuti forum-forum diskusi di sejumlah wilayah di Indonesia seperti salah satunya yakni The Center for Strategic and International Studies (CSIS) hingga The Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI).

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

Dia menekankan diskusi tersebut memang sengaja dihadiri oleh Anies karena kerap membahas soal Pertahanan.

"Dan kami tegaskan kembali bukan seminggu ini kita lakukan persiapan. Dan mas Anies sudah beberapa kali hadir di forum-forum yang membahas topik dan tema yang serupa," kata Billy.

"Seperti yang diadakan oleh CSIS atau PCI jadi kita dari awal sudah ada gagasan, ide. Kemudian, kritik dan lain-lain sebagainya yang terkait dengan subtema yang dibahas di debat nanti," lanjut Billy.

Billy pun menyinggung salah satu capres yang masih menjabat sebagai menteri dan masih ada hubungannya dengan tema debat ketiga. Dia menjelaskan tak semua orang paham secara menyeluruh meskipun masih menjabat.

"Iya paslon nomor 2 sedang menjabat belum dalam artian paham semua isu, paham semua knowledge," ujarnya.

Debat ketiga akan digelar di Istora Senayan, Minggu, 7 Januari 2024. Tema debat capres itu menyangkut pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik. Tiga capres akan ikut debat yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya