Hasto Sebut Jokowi ke Filipina saat Puncak HUT PDIP

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • PDIP

Jakarta – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memahami padatnya agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai kepala negara. Hasto mengatakan Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke luar negeri di Filipina saat puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-51 PDIP pada Rabu 10 Januari 2024.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

"Kami dapat informasi Pak Presiden Jokowi akan melaksanakan tugas negara di luar negeri di Filipina. Tetapi watak kegiatan (HUT) kali ini turun ke bawah menyatu dengan rakyat itu sendiri," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, 6 Januari 2024. 

Presiden Jokowi menerima kunjungan kenegaraan Presiden Republik Filipina Ferdinand Romualdez Marcos Jr., di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (05/09/2022) pagi.

Photo :
  • ANTARA/Mentari Dwi Gayati.
Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Lebih jauh, Hasto mengungkapkan pada HUT kali ini partainya mengusung tema 'Satyam Eva Jayate atau Kebenaran Pasti Menang'. Ditekankannya, tema tersebut sengaja diambil untuk menunjukan semangat kepartaian PDIP yang berasal dari rakyat.

Karena itu, lanjut Hasto, peringatan HUT ke-51 PDIP nantinya bakal digelar di tingkat RT dan RW di seluruh Indonesia.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

"Jadi peringatan ultah PDIP nanti akan diawali pidato politik Ibu Ketum sekaligus perintah harian. Karena peringatan ini diadakan di basis rakyat, di tingkat RT dan RW, maka kegiatan akan melibatkan rakyat. Seperti jati diri PDIP, sehingga (digelar) di RT dan RW," kata Hasto.

Anggota DPR RI F-PDIP Agustiar Sabran, Menanam Bibit Pohon di Kalteng

Photo :

Hasto menambahkan, pada HUT PDIP tahun ini juga melakukan penghijauan dan penanaman pohon. Selain itu, kader-kader PDIP juga bakal membuka dapur umum dan mengerahkan ambulance untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. 

"Kan tiap ultah PDIP dan Bu Mega kami mempersembahkan merawat pertiwi," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya