Ganjar Usulkan Jenderal Bintang Tiga Pimpinan Siber Polri dan Duta Besar Cyber

Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Debat Ketiga Calon Presiden Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menegaskan komitmennya untuk memperkuan pertahana siber Indonesia, salah satunya dengan melibatkan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). 

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

"Pertama, kita menugaskan BSSN (Badan Siber dan Sandi Negara), penting menguatkan security sistem yang baik, SDM Sumber Daya Manusia) dan infrastuktur yang baik," kata Ganjar dalam paparan di debat capres ketiga di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 7 Januari 2024

Selanjutnya, pengembangan SDM dan infrastruktur internet yang baik dan berkecepatan tinggi. Ganjar berharap pembangunan infrastruktur yang bagus, jangan sampai dikorupsi.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Kemudian, pengembangan SDM bisa dilakukan melalui LPDP untuk memberangkatkan putra-puteri bangsa yang hebat. "Tapi mereka harus bekerja di Indonesia, BRIN bisa dilibatkan," tegasnya.
 
Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menegaskan bahwa pengamanan di kepolisian perlu ditingkatkan, terutama institusi siber. Institusi ini harus dipimpin oleh Jenderal Bintang Tiga. Bahkan, dia menegaskan Indonesia membutuhkan peran Duta Besar Cyber.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

"Pengamanan di Kepolisian perlu cyber institusion yang dipimpin jenderal bintang tiga. Kita perlu duta besar cyber," ungkapnya
 

Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam sidang putusan sengketa Pilpres 2024 di MK.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Rencananya, jadwal pembubaran Timnas AMIN akan dilakukan di kediaman Anies Baswedan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024