Ganjar Pranowo Apresiasi Polri Karena 2023 Terorisme Nihil

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Debat Ketiga Calon Presiden Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Calon presiden atau capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengapresiasi kinerja Polri pada 2023. Hal ini terkait dengan aksi terorisme yang tidak ada sepanjang tahun tersebut.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

"Saya mengapresisasi umpama dalam konteks terorisme, 2023 relatif tidak ada kita berikan apresiasi itu pada kepolisian," kata Ganjar Pranowo, dalam debat capres, Minggu 7 Januari 2024.

Tetapi dalam situasi lain di beberapa wilayah dan itu membutuhkan bantuan dari TNI, maka menurut Ganjar, juga harus siap untuk diperbantukan. Jika mereka memang dibutuhkan terkait dengan kemanana dan pertahanan.

DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari

"Ketika kemudian terjadi padai situasi belahan Indonesia yang lain yang membutuhkan katakan bantuan dari TNI maka di situlah kemudian on call mereka," kata Ganjar.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan debat peserta pilpres sebanyak lima kali. KPU telah menggelar debat sebanyak dua kali yakni yang pertama pada 12 Desember dan debat kedua pada 22 Desember 2023 lalu.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Hari ini, Minggu, 7 Januari 2024, KPU menggelar debat ketiga yakni debat untuk capres di Istora Senayan, kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat. Adapun tema debat ketiga yakni Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik, dan Politik Luar Negeri.

Ilustrasi tembakan.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota Satuan Lali Lintas Polres Kota Manado, Sulawesi Utara ditemukan tewas dengan luka tembak di bagian kepala, kemarin. Kejadiannya di Jalan Mampang Prapatan

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024