Prabowo Tegaskan Tanpa Kekuatan Militer Bangsa Akan Dilindas seperti Gaza

Prabowo Subianto Debat Ketiga Calon Presiden Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto menekankan pentingnya kekuatan militer yang dimiliki suatu negara. Kata Prabowo, kekuatan militer menjadi dasar dari kekuatan nasional suatu negara.

Protes Meluas di Universitas Spanyol, Mahasiswa Minta Putus Hubungan dengan Israel

Hal itu dikatakan Prabowo saat memaparkan visi-misi dalam debat capres ketiga di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 7 Januari 2024.

"Kalau kita buka buku ilmu pengetahuan, pada dasar kekuatan nasional harus ada kekuatan militer," kata Prabowo dalam paparannya.

Terima Ancaman, Badan Bantuan PBB untuk Palestina Tutup Kantornya di Yerusalem Timur

Prabowo-Gibran Debat Ketiga Calon Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Prabowo menyebut suatu negara akan mudah dilindas oleh negara lain jika tak memiliki kekuatan militer. Dia lantas menyinggung konflik yang saat ini terjadi antara pasukan Hamas dan Israel di Gaza, Palestina.

Drone Bunuh Diri Iran Bombardir Suriah, Habisi Nyawa Warga Sipil

"Tanpa kekuatan militer, sejarah peradaban manusia mengajarkan bahwa bangsa itu akan dilindas seperti di Gaza sekarang ini, akan diambil kekayaannya, akan diusir Tanah Air-nya," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Prabowo menyatakan dirinya berpegang teguh pada strategi nasional dan dasar kepentingan bangsa serta rakyat Indonesia.

Prabowo-Gibran Debat Ketiga Calon Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Saya mampu pertanggungjawabkan, saya berkeyakinan hanya dengan pertahanan yang kuat, kita akan dihormati, kita akan menjaga kepentingan nasional kita," pungkas Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya