Anies Soroti Anggaran Kemhan Rp 700 Triliun, Tapi Dibobol Hacker

Debat Capres-Cawapres Pertama Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengungkap ironi Kementerian Pertahanan (Kemhan) sebagai institusi yang menaungi pertahanan negara tapi pernah dibobol hacker pada 2023. 

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

"Lebih jauh lagi, ironisnya, Kementerian Pertahanan menjadi kementerian yang dibobol oleh hacker di tahun 2023. sebuah ironi," kata Anies dalam paparan visi misinya di Debat Ketiga Pilpres 2024, Minggu, 7 Januari 2024

Menurutnya, contoh lain soal Kemhan yang tidak efektif dalam menjalankan tugasnya. Anggaran besar, tapi membeli alutsista yang tidak mumpuni, bahkan bekas.

Prabowo Suarakan Solidaritas untuk Palestina, Soroti Standar Ganda Negara Barat

"Karena itu kita ingin mengembalikan dan Rp700 triliun anggaran Kemhan tidak bisa mempertahankan itu justru digunakan untuk membeli alat-alat alutsista yang bekas," tuturnya.

Jadi Prioritas Nasdem di Pilkada 2024, Anies: Kita Rehat Dulu

Dalam paparan terseut, Anies juga menyinggung ironi masih banyak prajurit TNI tak memiliki rumah, tapi di sisi lain Menteri Pertahanannya, yakni Prabowo Subianto punya tanah ratusan hektare

"Saat tentara kita lebih dari separuh tidak memiliki rumah dinas, sementara menterinya punya, Menurut Pak Jokowi, punya lebih dari 340 hektare tanah di republik ini. Ini harus diubah," tutupnya.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun saat memberikan keterangan pers Jendral TNI bintang dua gadungan.(B.S.Putra/VIVA)

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Selain berita soal Mayjen gadungan dan penyebab tewasnya polisi di Mampang, ada pula berita terkait Prabowo masuk jajaran terpopuler Kanal News VIVA, Sabtu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024