Pertanyakan Anggaran Kemenhan Rp 700 T, Anies Heran Justru Beli Alutsista Bekas

Anies Baswedan Debat Ketiga Calon Presiden Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mempertanyakan mengenai anggaran Kementerian Pertahanan (Kemenhan) yang mencapai Rp700 triliun, namun tetap berhasil dibobol oleh hacker.

Menang Pilpres, Prabowo Sebut Butuh Dukungan NU untuk Bangun Bangsa

"Anggaran Rp 700 triliun anggaran kementerian pertahanan tidak bisa mempertahankan itu (website kena hacker), justru digunakan untuk membeli alat-alat alutsista yang bekas," kata Anies dalam Debat Pilpres 2024, di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu, 7 Januari 2024.

Ia juga menyinggung mengenai kemampuan pertahanan Indonesia dalam kekuatan di dunia, termasuk kekuatan di dunia cyber.

Partai Gelora Tolak PKS Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Ini Alasannya

Anies Baswedan Debat Ketiga Calon Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Kami insya Allah akan mengembalikan posisi Indonesia menjadi pelaku utama di dalam konstelasi global. Indonesia tidak hadir sebagai penonton, tapi Indonesia hadir sebagai penentu arah perdamaian, kemakmuran bagi seluruh bangsa di level global maupun di level regional," ujarnya.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Sebagai informasi, debat akan berlangsung selama enam segmen dengan total durasi debat 150 menit. Setiap segmen memiliki fokus yang berbeda.

Anies Baswedan Debat Ketiga Calon Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Segmen pertama adalah pembukaan dengan penyampaian visi misi terkait tema. Kemudian segmen dua hingga lima adalah waktu di mana antar kandidat bisa saling bertanya. Sementara segmen enam adalah penutup, di mana para kandidat menyampaikan pernyataan pamungkas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya