Ganjar Pranowo Beri Nilai 5 Kinerja Menhan Era Jokowi, Prabowo Subianto

Ganjar Pranowo Debat Ketiga Calon Presiden Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ganjar Pranowo, capres nomor urut 3, memberi penilaian terhadap kinerja Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Itu dijawab Ganjar, ketika menjawab pertanyaan dari capres Anies Baswedan.

Heru Budi Dinilai Layak Lanjut Jadi Gubernur Jakarta, Angka Kepuasan Publik Capai 60 Persen

Anies mengatakan, sebelumnya Ganjar memberi penilaian terhadap kinerja dari hukum di Indonesia saat ini. Saat itu, ganjar mengatakan kalau dia memberi nilai 5. Lalu, Anies meminta Ganjar untuk menilai kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan.

“Lima juga. saya punya datanya dan kemudian akan saya sampaikan,” kata Ganjar, dalam debat capres, Minggu 7 Januari 2024.

Sekjen Gerindra Ungkap Potensi Pertemuan Prabowo dan Megawati

Ganjar mengatakan, kalau dalam sistem perencanaan mestinya tidak boleh gonta ganti. Tetapi harus konsisten dengan apa yang telah dijalankan. Termasuk soal ketiga matra yang ada, menurut Ganjar harus memperhatikan bagaimana kondisi di bawah.

“Kita mesti mendengarkan dari seluruh matra maka perencanaannya harus buttom up,” katanya.

Politikus PDIP Sebut Ahok dan Anies Berasal dari Akar Rumput Berbeda

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga bertanya ke Anies berapa skor yang diberikan oleh capres nomor urut 1 tersebut. “Skornya justru di bawah lima, kalau lima itu ketinggian Pak Ganjar,” kata Anies.

Ganjar meminta Anies agar tegas, tidak takut untuk menyebut berapa angka tersebut. Anies kemudian mengatakan penilaiannya adalah 11 dari 100.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan debat peserta pilpres sebanyak lima kali. KPU telah menggelar debat sebanyak dua kali yakni yang pertama pada 12 Desember dan debat kedua pada 22 Desember 2023 lalu.

Hari ini, Minggu, 7 Januari 2024, KPU menggelar debat ketiga yakni debat untuk capres di Istora Senayan, kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat. Adapun tema debat ketiga yakni Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik, dan Politik Luar Negeri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya