Tidak Salaman Usai Debat Ketiga Pilpres, Ini Alasan Anies dan Prabowo

Prabowo Subianto Debat Ketiga Calon Presiden Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan kedapatan tak bersalaman dengan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto usai perhelatan debat ketiga Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Kedua capres itu sempat adu argumen saat debat ketiga.

Nasdem Akui Surya Paloh Minta Anies Angkat Kursi

Terkait itu, Anies mengklaim dirinya sudah coba cari Prabowo untuk salaman berjabat tangan usai debat. Namun, menurutnya Prabowo sudah tak ada di lokasi.

"Kalau yang terakhir, sesudah selesai. Saya mencari tapi sudah tidak ada. Jadi, tidak tahu kemana harus salaman," kata Anies usai debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan Jakarta, Minggu 7 Desember 2024.

Prabowo Aktif Temani Jokowi, Pakar Politik: Menandakan Transisi Pemindahan Berjalan Mulus

Anies Baswedan Debat Ketiga Calon Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sementara, Prabowo pun angkat bicara soal belum sempat salaman dengan Anies. Pria yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan tersebut mengatakan Anies yang tidak datang menghampirinya.

Momen Prabowo Ditarik Wakil PM Singapura Lawrence Wong di Istana Bogor

Sebab, menurut Prabowo, dirinya dari segi usia lebih tua dari Anies. Prabowo juga merasa lebih senior. Dengan alasan itu, mestinya Anies yang mendatangi Prabowo.

"Dia gak datang ke saya. Saya lebih tua dari dia. Saya lebih senior dari dia, oke ya," ujar Prabowo.

Debat ketiga Pilpres 2024 ini terkait isu pertahanan, keamanan, hubungan internasional hingga geopolitik. Tiga capres saling adu argumen dalam beberapa sesi debat. Momen saling sanggah itu seperti di sesi kedua, saat Anies terlibat friksi dengan Prabowo.

Prabowo sempat interupsi ke Anies soal data program food estate yang dianggapnya keliru. Ada juga saat Anies menyoroti kebijakan membeli alat utama sistem pertahanan atau alutsista bekas yang menelan anggaran besar dari negara.

Momen lainnya saat Anies juga melempar pertanyaan ke capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo soal kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan atau Menhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya