Pileg Makin Dekat, Syaikhu Panaskan Mesin PKS hingga Ziarah ke Makam Guru Tua

Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu ziarah ke makam Gur Tua, Palu, Sulawesi Tengah.
Sumber :
  • istimewa

Palu - Tujuh pekan jelang pemungutan suara Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu melakukan safari politik ke Kota Palu, Sulawesi Tengah. Syaikhu ingin suara PKS berjaya di 2024.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Rangkaian safari Syaikhu ke Palu diawali dengan ziarah ke makam Pahlawan Nasional Al-Habib Idrus bin Salim Al-Jufri atau Guru Tua. Syaikhu juga ingin PKS bisa mendongkrak elektoral dan kemenangan duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Pilpres 2024.

Usai mendoakan Guru Tua, Syaikhu berharap semangat Guru Tua juga bisa jadi inspirasi anggota PKS untuk melanjutkan perjuangannya.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

“Guru Tua dikenal sebagai seorang tokoh pendiri Al Khairaat yang semangat dakwahnya bukan hanya di Palu tapi sampai ke Maluku dan Papua," kata Syaikhu, dalam keterangannya, Minggu, 7 Januari 2024.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Photo :
  • istimewa
Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Dia menuturkan semangat itu yang perlu diambil oleh anggota PKS menuju 2024. "Yaitu semangat dalam menebarkan kebaikan ditengah masyarakat dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik," tutur Syaikhu.

Pun, untuk menggerakkan mesin partai, Syaikhu juga melantik 1.500 pengurus Dewan Pengurus Ranting (DPRa) PKS se-Kota Palu di Palu, Sulawesi Tengah. Dia pun berpesan agar seleruh pengurus mesti bekerja secara sistematis.

"Hari ini kerja-kerja kita tidak bisa kerja sendiri, kerja kita harus sinergi, dan kerja kolaborasi," ujar Syaikhu.

Menurut dia, kerja PKS mesti terstruktur sistematis dan masif. Kata Syaikhu, hal itu mesti dilakukan oleh struktur partai, caleg PKS bersama relawan Anies-Muhaimin (Amin) serta anggota dan simpatisan PKS,” ujar Syaikhu.

Dia bilang, jika kerja PKS dilakukan secara terintegrasi, sinergi dan kolaborasi maka ada peluang kemenangan untuk PKS, caleg PKS dan pasangan Amin di 2024.

Lebih lanjut, dalam kesempatan itu, Syaikhu juga sosilisasikan kampanye gagasan PKS yaitu Pangan Murah, Kerja Gampang, Sehat Mudah. Dia menyampaikan betapa pentingnya kemenangan di pileg bersamaan menangnya pilpres.

“PKS mengusung Anies sejak beliau jadi Gubernur DKI Jakarta. Ada pengalaman di mana kebijakan Anies yang bermanfaat ditolak oleh legislatif (DPRD DKI Jakarta) karena minimnya kursi partai koalisi," tutur Syaikhu.

Bagi dia, hal itu menandakan betapa pentingnya kursi legislatif dimenangkan oleh partai koalisi. Maka itu, ia berharap adanya peningkatan kursi PKS di DPR RI. "Supaya kebijakan-kebijakan pro rakyat dari pasangan Amin bisa berjalan dengan baik,” ujar Syaikhu.

Sementara, Ketua DPW PKS Sulawesi Tengah Muhammad Wahyuddin berbangga dengan kehadiran Syaikhu bersama elite DPP PKS ke Kota Palu ini. Ia menekankan, kehadiran beliau bisa memantik semangat anggota PKS untuk memenangkan duet Amin dan PKS di Sulawesi Tengah.

"Kehadiran beliau juga akan melantik ribuan pengurus tingak kelurahan di Sulawesi Tengah,” kata Wahyuddin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya