Indonesia Tegas Dukung Kemerdekaan Palestina: Prabowo: Kita Siap Kirim Pasukan Perdamaian

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (dua kiri) menjawab pertanyaan wartawan selepas acara penerimaan 22 mahasiswa Palestina penerima beasiswa Pemerintah RI di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Rabu, 8 November 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Genta Tenri Mawangi

Jakarta – Calon presiden dari nomor urut 2, Prabowo Subianto memastikan Indonesia akan terus konsisten membela Palestina dan sekarang masih berkoordinasi dengan Mesir. Hal diungkapkannya saat konferensi pers pasca debat  capres yang diadakan KPU di Istora Senayan, Minggu, 7 Januari 2024.

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

"Mengenai kemerdekaan Palestina kita tegas, kita mendukung. Presiden sudah memberikan tugas kepada saya, dan setiap saat jika Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) minta, kita siap mengirim pasukan perdamaian dan kapal rumah sakit," kata Prabowo. 

Menhan RI Prabowo Subianto memberikan beasiswa untuk 22 mahasiswa Palestina

Photo :
  • dok Kementerian Pertahanan
Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Lanjutnya bahwa saat ini pihaknya terus berkoordinasi dan berkontak langsung dengan Mesir dan negara-negara yang berkepentingan di dalamnya. 

Indonesia telah mengirim 26 ton logistik bantuan berupa bahan makanan, alat medis, selimut, tenda, dan logistik lainnya.

Menang Pilpres, Prabowo Sebut Butuh Dukungan NU untuk Bangun Bangsa

Logistik tersbeut berasal dari masyarakat, Kementerian Kesehatan; Kementerian Pertahanan; TNI, Polri, Baznas; dan juga PMI telah diserahkan kepada Bulan Sabit Merah Mesir untuk didistribusikan ke Gaza.

Kesuksesan tugas mulia misi kemanusiaan untuk rakyat Palestina ini merupakan wujud nyata solidaritas dari bangsa Indonesia, sekaligus mengandung pesan dan harapan agar segala bentuk kekerasan di Gaza segera berakhir.

Sementara itu, terkait Kapal Rumah Sakit Indonesia KRI Radjiman, masih menunggu izin dari Mesir untuk berlabuh di perairan dekat Gaza, El Arish, wilayah Mesir di Sinai perbatasan Rafah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya