Jokowi: Saya Melihat Substansi Debat Capres Tak Kelihatan, Justru Saling Menyerang

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • Istimewa/Biro Pers Istana Kepresidenan

Jakarta - Debat ketiga Pilpres 2024 yang melibatkan tiga capres pada Minggu malam masih jadi perhatian dari berbagai pihak. Salah satu yang memperhatikan adalah Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi.

Anies: Pakemnya yang Tidak Mendapatkan Amanah Berada di Luar Kabinet

Jokowi menanggapi adanya pandangan debat tiga capres hanya menyerang capres nomor urut 2 Prabowo Subianto secara personal. Menurut dia, debat tiga capres malah tak terlihat substansi visi dan misinya tersebut. Kata Jokowi, yang ada justru saling menyerang.

“Ya, yang pertama, memang saya melihat substansi dari visinya malah tidak kelihatan. Yang kelihatan justru saling menyerang,” kata Jokowi dikutip pada Senin, 8 Januari 2024.

Habiskan Anggaran Hampir Rp1 Triliun, Apa Saja Fasilitas yang Dimiliki IDTH Kemenkominfo

Debat Ketiga Calon Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jokowi menilai wajar bila ada kritik yang disampaikan dalam debat capres. Namun, kata dia, kritikan itu selama koridornya bersifat kebijakan atas yang dikerjakan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan.

Bey Machmudin Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Indonesia Digital Test House

“Yang sebetulnya enggak apa-apa asal kebijakan, asal policy, asal visi. Enggak apa-apa (saling menyerang),” ujarnya.

Debat ketiga Pilpres 2024 yang diikuti tiga capres sudah digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu malam, 7 Januari 2024.

Tiga capres yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo menjalani debat yang bertemakan isu pertahanan, keamanan, geopolitik, hubungan internasional, dan politik luar negeri.

Dalam beberapa sesi, setiap capres menyampaikan argumen visi misinya dan saling sanggah terkait isu yang jadi tema. Momen adu argumen itu seperti antara capres nomor urut 1 Anies Baswedan dengan capres nomr urut 2 Prabowo Subianto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya