Ketum PSI Kaesang Pangarep Lihat Prabowo Tampil Bagus saat Debat Capres Ketiga

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Kaesang Pangarep
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, PSI, Kaesang Pangarep menilai calon presiden Prabowo Subianto, menampilkan performa yang cukup baik dalam debat capres Pilpres 2024, di Istora Senayan Jakarta pada Minggu malam, 7 Januari 2024.

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

"Prabowo sangat baik dibandingkan dua calon presiden lainnya," kata Kaesang dikutip pada Senin, 8 Januari 2024.

Putra bungsu Presiden Jokowi ini bersyukur, acara debat antar calon presiden baik Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo, yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) berjalan lancar. 

Soal Urusan Ini Ganjar Pranowo Sejalan dengan Moeldoko

Prabowo Subianto Debat Ketiga Calon Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menurut dia, debat semalam Prabowo tampak menghadapi serangan dua calon presiden lainnya yakni Anies dan Ganjar.

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

“Kalau kita lihat debat kali ini agak sedikit lucu ya. Pak Prabowo itu kayak melawan dua calon (capres). Tapi, ya enggak apa-apa, ini dinamika politik. Jadi saya rasa, Pak Prabowo sangat baik," jelas dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons penilaian terhadap kinerja Menteri Pertahanan era Kabinet Indonesia Maju, Prabowo Subianto oleh calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Presiden Anies Baswedan dalam debat calon Presiden 2024.

Calon Presiden Ganjar memberikan nilai 5 atas kinerja Prabowo sebagai pembantu Presiden Jokowi, sedangkan Anies memberikan nilai 11 dari 100. Penilaian itu diberikan Ganjar dan Anies saat debat calon Presiden 2024 yang diselenggarakan KPU RI di Istora Senayan pada Minggu malam, 7 Januari.

“Tanyakan ke Menteri Pertahanan,” kata Jokowi pada Senin, 8 Januari 2024.

Diketahui, Anies Baswedan sempat bertanya kepada Ganjar Pranowo berapa penilaian terhadap kinerja Kementerian Pertahanan yang dipimpin oleh calon Presiden Prabowo Subianto. Sebab, kata Anies, Ganjar pernah memberi penilaian 5 terhadap kinerja penegakan hukum di Indonesia.

“Lima juga. Saya punya datanya dan kemudian akan saya sampaikan,” kata Ganjar.

Justru, Anies malah memberikan nilai yang berbeda dari penilaian Ganjar terhadap kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan era Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

“Menurut saya, skornya justru dibawah 5, kalau 5 ketinggian Pak Ganjar. 11 dari 100,” ujar Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya