Gibran Minta Anak Muda Jangan Mau Disetel

Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara Bacarita Anak Muda Maluku
Sumber :
  • Istimewa

Ambon – Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara Bacarita Anak Muda Maluku pada Senin, 8 Januari 2024. Dalam kesempatan itu, Gibran berpesan agar anak muda jangan terpengaruh berita hoaks

Momen Mahfud MD, Ketua MA hingga Ketua THN Amin Baca Puisi di Halal Bihalal IKA UII

“Anak muda jangan mau disetel. Jangan terpengaruh hoaks. Nanti kalian filter sendiri mana yang benar dan tidak. Fitnah tidak perlu dibalas fitnah,” kata Gibran.

Acara ini dihadiri ratusan anak muda dari berbagai latar belakang dan usia. “Beda pilihan gak masalah. Yang penting teman-teman tetap rukun,” ujar dia.

PPP Bakal Gelar Rapimnas Tentukan Arah Politik, Berani Gak jadi Oposisi Prabowo?

Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara Bacarita Anak Muda Maluku

Photo :
  • Istimewa

Di depan mereka, Gibran juga sempat berbicara mengenai program Prabowo-Gibran jika terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden, salah satunya terkait hilirisasi.

Gibran Bareng Sandiaga Nobar Laga Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Balai Kota Solo

“Terkait hilirisasi perikanan sudah sering kami bahas. Sekali lagi kita tidak boleh mengirim barang mentah. Makanya ada masukan terkait pendirian pabrik pengalengan. Ini penting,” ujar Gibran.

Untuk mendukung pengembangan minat dan bakat anak muda, Gibran mengatakan, perlu didirikan creative hub dan tempat inkubasi. Di sini mereka bisa menyalurkan kreatifitas dan berinovasi.

Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara Bacarita Anak Muda Maluku

Photo :
  • Istimewa

“Anak muda perlu diberikan tempat untuk berkreasi. Apalagi di Maluku banyak sekali seniman, suara bagus-bagus. Ini harus ada tempat khusus yang gratis,” katanya.

Terkait konektivitas dan infrastruktur di Maluku juga harus jadi perhatian pemerintah. Apalagi Maluku termasuk kepulauan dengan wilayah cukup luas.

“Pengiriman logistik, distribusi bahan pangan perlu diperhatikan. Jangan sampai inflasi tinggi,” ujar Gibran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya