Idris Sandiya Dapat Hadiah Pisang saat Blusukan ke Jatisampurna

Idris Sandiya Dapat Hadiah Pisang Usai Blusukan ke Jatisampurna
Sumber :
  • Istimewa

Bekasi – Wakil ketua DPW Partai Nasdem yang sekaligus Calon Anggota DPR RI Dapil Jabar VI, Idris Sandiya mendapatkan hadiah satu tandan pisang dari warga saat melakukan kunjungan ke wilayah Pasar Kranggan, Jatisampurna, Kota Bekasi pada Selasa, 9 Januari 2024. 

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Peristiwa mengejutkan itu bermula saat Idris berpamitan meninggalkan lokasi acara untuk menuju ke lokasi lainnya. Tiba-tiba seorang Ibu bernama Rina (50 thn) meminta Idris untuk tidak meninggalkan tempat terlebih dahulu sambil memegang erat tangannya.

Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Idris Sandiya

Photo :
  • Dok. Istimewa
PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

“Mohon maaf Pak Idris, tunggu sebentar, jangan pulang dulu. Saya mewakili warga Jatisampurna ingin mengucapkan terimakasih kepada Bapak atas kunjungannya kesini dan berdialog mendengarkan curhatan kami. Mohon diterima, Satu tandan pisang ini sebagai bentuk rasa senang kami,” katanya.

Rina yang merupakan penjual nasi di depan pasar Kranggan itu mengungkapkan, pemberian hadiah satu tandan pisang itu spontan dilakukan karena hanya itu yang dia punya. Kebetulan, ada saudaranya yang berjualan pisang dan senang atas kedatangan Idris Sandiya.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Idris Sandiya Dapat Hadiah Pisang Usai Blusukan ke Jatisampurna

Photo :
  • Istimewa

“Terus terang saja, kami senang kepada Pak Idris Sandiya karena hanya beliau calon anggota DPR RI yang baru datang kesini, mengajak kami berdialog dan bersedia mendengarkan keluh kesah kami. ungkapnya.

Menurut Rina, seharusnya semua calon wakil rakyat itu melakukan hal yang sama seperti Idris Sandiya. Mau meluangkan waktu untuk mendengar keluh kesah masyarakat. Sehingga, sosialisasi dirinya itu tak hanya dilakukan lewat spanduk dan baliho saja. Sementara, warga tidak tahu, siapa mereka itu sebenarnya. Dan apa saja yang mau diperjuangkannya.

Sementara itu, Idris tidak pernah menduga akan mendapatkan hadiah dari masyarakat. Ia merasa terharu dan tersanjung karena kehadirannya bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Jatisampurna.

“Jujur saya tak menduga akan dapat hadiah seperti ini. Sebagai caleg yang sudah beberapa kali berkunjung dan berdialog dengan warga, saya merasa tersanjung karena kehadiran saya benar bisa diterima oleh masyarakat. Bagi saya, hadiah ini adalah penyemangat bagi saya untuk terus turun dan berjuang bersama masyarakat” tegasnya.

Lebih jauh, Idris Sandiya semakin yakin bahwa jalan politik yang saat ini dijalani adalah jalan yang benar. Baginya, kegiatan politik yang saat ini dilakukan adalah bagian dari upaya untuk lebih dekat dengan masyarakat, lebih memahami persoalan dan kondisi di masyarakat, dan yang paling penting adalah untuk memberikan edukasi politik kepada masyarakat.

“Saya yakin sebenarnya masyarakat kita perlu wakil yang mau mendengar dan duduk bersama mereka. Masyarakat kita perlu didengar dan dimengerti. Dan tidak kalah pentingnya, masyarakat harus diberikan pendidikan politik yang benar, agar tidak lagi menjadi objek politik semata” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya