Sekjen PDIP Imbau Presiden Jokowi Netral

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • PDIP

Jakarta – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menegaskan Presiden Joko Widodo sebagai kepala negara harus bersikap netral di tahun politik. Sebelumnya Presiden juga menyebut kalau dirinya netral menghadapi Pemilu 2024 ini.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

"Ya presiden Jokowi dalam kapasitas beliau sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan harus netral seperti yang disampaikan Pak Jokowi," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, kepada wartawan di Jakarta, dikutip Kamis, 11 Januari 2024.

Hasto kembali mengungkit soal putra sulung Presiden yang menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto. Dimana dalam proses yang terjadi di Mahkamah Konstitusi atau MK ini sebelumnya, memang sempat disorot luas oleh publik.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

"Karena itulah mari kita lihat suara rakyat, kita lihat kebenaran, karena dengan cara-cara seperti itu akan diingatkan bahwa kedaulatan berasal dari rakyat," imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi sudah melakukan pertemuan dengan beberapa ketua umum partai politik. Seperti melakukan pertemuan disertai makan malam dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di suatu tempat.

Hasto Klaim PDIP Bakal Move On dari Pilpres untuk Hadapi Pilkada 2024

Pertemuan dan jamuan makan juga dilakukan Kepala Negara dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional atau PAN, Zulkifli Hasan. Serta melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam rapat konsolidasi PDIP Majalengka

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Langkah strategis PDIP, akan diambil dalam forum Rakernas partai diakhir Mei 2024. Termasuk dalam mempersiapkan gelaran pilkada serentak 2024. Juga soal dinamika politik.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024