Ganjar Tak Gentar Khofifah jadi Juru Tempur Pemenangan Prabowo di Jatim

Ganjar Pranowo di HUT PDI-P ke 51
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Tegal - Calon presiden atau capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo tak khawatir meski Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa merapat dukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Ganjar merasa yakin akan kekuatan rakyat yang mendukung dirinya dan Mahfud MD.

Prabowo Ingin Bentuk Presidential Club, Jokowi: Bagus, 2 Hari Sekali Ketemu

"Kami bukan capres yang gampang khawatir. Kita confident tentu bisa introspeksi, membangun kekuatan, ketemu bersama rakyat gitu ya. Jadi enggak khawatir," kata Ganjar di Tegal, Jawa Tengah, Kamis, 11 Januari 2024.

Ganjar menambahkan, tim pemenangan Ganjar-Mahfud di Jawa Timur tetap solid. Hal tersebut juga menjadi salah satu arahan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri untuk memenangkan Ganjar-Mahfud satu putaran.

Gerindra: Walaupun Kalah di Aceh, Prabowo Janji Kembalikan Dana Otsus 2 Persen

"Kalau tim kita yang di Jatim sih bergerak terus, solid. Apalagi kemarin dalam ulang tahun partai, Bu Mega sudah menyampaikan sikapnya terhadap situasi politik nasional. Dan, apa yang mesti dikerjakan oleh kader. Sehingga hari ini semuanya lagi turun. Dari fraksi turun dari temen-temen di DPRD turun, di cabang-cabang, ranting-ranting turun gitu ya," ujar Ganjar.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Ketum Golkar Ailangga Hartarto.

Photo :
  • istimewa
Pesan Luhut ke Prabowo: Jangan Bawa Orang Toxic ke Pemerintahanmu

Meski demikian, Ganjar tetap menghormati sikap politik dari Khofifah yang resmi menyatakan dukungannya terhadap Prabowo-Gibran. Menurutnya, hal itu merupakan hak Khofifah.

"Kalau bu Khofifah terus kemudian bergabung, saya kira itu hak politik, hak politik setiap orang saya sangat menghormati," tuturnya.

Sebelumnya, Khofifah menyatakan siap bergabung jadi bagian Tim Nasional Kampanye (TKN) Prabowo-Gibran. Khofifah juga siap keliling jadi juru kampanye nasional (jurkamnas) untuk pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 2 itu.

Khofifah mengaku usai pulang dari ibadah umrah, langsung mengontak Sekretaris TKN Nusron Wahid terkait kesiapan gabung dukung Prabowo-Gibran.

"Saya bilang silakan saya dimasukkan di dalam tim dan kemudian silakan disampaikan revisi ke KPU pusat, silakan saya dimasukan sebagai jurkamnas," ujar Khofifah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya