Soal Aksi Grace dan Isyana Sambangi Moderator Saat Debat Capres, KPU: Sudah Dievaluasi

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari memberi sambutan debat pertama Pilpres 2024
Sumber :
  • Tangkapan layar KPU

Jakarta – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asya'ri mengatakan bahwa aksi politikus PSI yang juga Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Grace Natalie dan Isyana Bagoes Oka yang menyambangi moderator saat debat ketiga Pilpres 2024, sudah dievaluasi pihaknya.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Hasyim mengatakan, masalah itu dibicarakan saat rapat evaluasi antara KPU dan tim paslon Pilpres 2024 pada Rabu, 10 Januari 2024. Pada kesempatan itu, KPU juga sudah memperingatkan Grace dan kawan-kawan atas tindakannya tersebut.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asyari

Photo :
  • VIVA/Ilham Rahmat
Duet Anies-Ahok di Pilgub DKI Dipastikan Tak Bisa Terjadi, KPU Ungkap Alasannya

"Kemarin sudah dievaluasi. Ada rapat KPU dengan tim pasangan calon kemarin hari Rabu tanggal 10. Sudah dievaluasi kemarin," kata Hasyim kepada awak media, Kamis, 11 Januari 2024. 

Namun, soal sanksi, Hasyim tak lugas menjawabnya. Ia hanya memastikan semua tim paslon sudah diperingatkan dan harus sesuai kesepakatan.

Sudirman Said Bakal Maju Pilgub DKI Jalur Independen

"Kemarin sudah dibicarakan dalam rapat tim pasangan calon. Semuanya diperingatkan kalau melakukan tindakan yang tidak sesuai kesepakatan," kata Hasyim.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Airlangga Bantah Golkar dan PAN Rebutan Jatah Menteri ESDM di Kabinet Prabowo

Ketum Golkar Airlangga Hartarto, membantah kabar bahwa kursi Menteri ESDM di Kabinet Prabowo Subiantomenjadi rebutan Golkar dan PAN

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024