Sebut Ganjar Makin Berjarak dengan Jokowi, Ikhwanul Muballighin Alihkan Dukungan ke Prabowo

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat debat Cawapres KPU
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat Ikhwanul Muballighin mencabut dukungan dari pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, dan beralih mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

PAN Yakin Dapat Lebih dari 4 Kursi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

"Dewan Pengurus Pusat Ikhwanul Muballighin memutuskan untuk mencabut dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo- Mahfud MD dan membubarkan Gerakan Ikhwanul Muballighin menangkan Ganjar-Mahfud," kata Ketua Ikhwanul Muballighin Anwar Fadholi saat konferensi pers di Markas Pandawa Lima, Jakarta, Kamis, 11 Januari 2024.

Dalam konferensi pers itu hadir Ketua Umum Pandawa Lima Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko, Sekjen Ryano Panjaitan serta pengurus Gerakan Ikhwanul Muballighin seperti Mukhlisul Hadi Khoiron danAbdurrahman Bustomi.

Prabowo Diklaim Perintahkan Hal Ini ke Dedi Mulyadi

Ketua TKN Rosan Roeslaeni bersama pasangan Prabowo-Gibran.

Photo :
  • istimewa

Ia membeberkan alasan mencabut dukungan dari pasangan nomor urut 3 itu karena sudah tak ada keselarasan pasangan Ganjar-Mahfud dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hari Raya Waisak, Jokowi dan Menag Yaqut Ajak Warga Hidup Rukun

"Seiring berjalannya waktu menuju hari pelaksanaan Pemilihan Presiden 2024, telah terjadi pergeseran ke arah ketidakselarasan di mana pasangan Calon Ganjar Pranowo-Mahfud MD menjadi makin berjarak dengan Presiden Joko Widodo," katanya.

Maka itu, kata dia, Ikhwanul Muballighin beralih memberikan dukungannya kepada pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Dia menilai Prabowo-Gibran sangat pro dengan apa yang sudah dibangun Presiden Jokowi.

"Kenapa Ikhwanul Muballighin sepakat untuk ke 02 ke Prabowo-Gibran, karena melihat program-program beliau sangat pro dengan apa yang sudah ada, sehingga sangat sayang sebagai kepedulian anak bangsa, ini betul-betul gerakan mendukung pasangan 02," katanya.

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Debat Ketiga Calon Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Anwar Fadholi juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus wilayah Ikhwanul Muballighin tingkat provinsi dan pengurus cabang Ikhwanul Muballighin tingkat Kabupaten/Kota serta seluruh stakeholder dan anggota Keluarga Besar Ikhwanul Muballighin di seluruh Indonesia untuk bergerak memenangkan pasangan capres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Semua karena kami ingin ada keberlanjutan karena kita sudah rasakan hasilnya. Dulu kita dukung Pak Jokowi-Ma'ruf Amin. Kita tetap ikuti Pak Jokowi dan beliau sekarang ini ada di Prabowo-Gibran," ujarnya.

Ketua Umum Pandawa Lima Eko Wiratmoko mengucapkan terima kasih dengan bergabungnya Ikhwanul Muballighin bersama Pandawa Lima.

"Ini tentu menambah semangat juang bagi memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 2. Bergabung Ikhwanul Muballighin dengan Pandawa Lima menambah kekuatan dan tentunya meningkatkan kemenangan Prabowo-Gibran dan mewujudkan kemenangan sekali putaran," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Sekjen Pandawa Lima Ryano Panjaitan mengatakan Pandawa Lima bersama Ikhwanul Muballighin nantinya akan menyosialisasikan Prabowo-Gibran serta melakukan kegiatan berdoa bersama.

"Perjuangan tanpa doa itu namanya sombong dan saya yakin bersama Ihkwanul Muballighin Prabowo-Gibran menang sekali putaran," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya