Prabowo: Jika Ingin Prabowo-Gibran Pimpin Negeri Ini, Datanglah ke TPS

Prabowo kampanye
Sumber :
  • Istimewa

Lampung - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengajak masyarakat Lampung untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari 2024 nanti. Warga Lampung juga diminta untuk mencoblos pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo-Gibran.

Program Makan Siang Gratis Gagasan Prabowo Sebaiknya Tak Dibiayai Penuh APBN, Menurut Pengamat

Hal itu disampaikan Prabowo saat dirinya menghadiri acara konsolidasi relawan Prabowo-Gibran di Gedung Graha Wangsa, Lampung, Kamis, 11 Januari 2024. Turut mendampingi dalam acara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan selebriti Raffi Ahmad.

Awalnya, Prabowo mengatakan waktu pemungutan suara untuk Pilpres 2024 hanya tersisa 33 hari lagi. Dia kemudian menyebut warga negara memiliki kewajiban untuk melaksanakan kedaulatan dan kekuasaan rakyat. 

Lepas Jemaah Haji, Wamenag Titip Doakan Prabowo-Gibran di Tanah Suci

"33 hari lagi kita akan melaksanakan kewajiban kita sebagai warga negara, kewajiban kita sebagai warga negara adalah untuk melaksanakan kedaulatan rakyat, kekuasaan rakyat," kata Prabowo.
 

Gerindra: PDIP Tidak Punya Masalah dengan Prabowo, Kami Juga Tak Punya Masalah dengan Bu Mega

Ilustrasi Pemilu.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Prabowo lantas menyinggung soal paham demokrasi yang dianut Indonesia. Adapun paham demokrasi itu menjelaskan bahwa rakyat yang berkuasa atas suatu negara. 

"Tapi, ada tapinya, kekuasaan itu hanya diwujudkan, hanya dilaksanakan di tempat pemungutan suara, di TPS," ucapnya.

Maka dari itu, Prabowo mengajak seluruh warga Lampung untuk berbondong-bondong ke TPS pada hari pencoblosan nanti, 14 Februari 2024. Terlebih, jika warga Lampung menginginkan Indonesia dipimpin oleh pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Kalau sungguh-sungguh saudara ingin Prabowo-Gibran menerima mandat dari rakyat, kalau saudara sungguh-sungguh ingin Prabowo Subianto dengan Gibran memimpin negeri ini bersama Koalisi Indonesia Maju, datanglah ke TPS semuanya," kata Prabowo. 

Ketua Umum Partai Gerindra itu meminta warga Lampung untuk menggunakan kekuasaannya dalam memilih pemimpin Indonesia ke depan. Dia pun berpesan agar para warga mengikuti kata hati sebelum menentukan pilihan.

"Datang ke TPS dan gunakan hak anda semua, gunakan kekuasaanmu yang anda miliki pada detik-detik itu, pada menit-menit itu, gunakan, gunakan, ikuti hatimu, ikuti hatimu," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya