Prabowo Didatangi Ratusan Nelayan, Bilang "Saya Mengerti Perjuanganmu Berat"

Prabowo Subianto dapat dukungan dari Solidaritas Nelayan Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Farhan Faris

Jakarta - Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menerima dukungan dari Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI) di Kertanegara, Jakarta, Jumat, 12 Januari 2024. Menurut Prabowo, nelayan merupakan pahlawan yang mempertaruhkan nyawa di tengah lautan dengan ombak yang tak menentu.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

“Bagi saya, nelayan sama dengan petani, buruh, karyawan, adalah pahlawan-pahlawan bangsa. Saya paham dan mengerti, para nelayan mempertaruhkan nyawanya untuk mencari makan,“ kata Prabowo.

Selain itu, Prabowo memahami bahwa nelayan juga menghasilkan makan untuk rakyat Indonesia. Menurut dia, para nelayan tiap hari berada di laut menghadapi cuaca, bahaya dengan berjuang mempertaruhkan jiwa raga demi keluarga dan rakyat Indonesia.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Ikan Hasil Tangkapan Nelayan. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • Antara/

“Keluargamu menunggu di rumah, di pantai dengan hati waswas. Mereka mungkin yang tinggal di rumah belum yakin bahwa suaminya atau putranya akan kembali. Saya melihat dan saya mengerti bahwa perjuanganmu berat. Karena itu, saya selalu merasakan bahwa kaum nelayan kita sungguh-sungguh pahlawan,” ujar Ketua Umum Partai Gerindra itu.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Maka dari itu, Prabowo bertekad apabila diberi mandat oleh rakyat sebagai residen Republik Indonesia bersama Gibran Rakabuming Raka menjadi wakil presiden periode 2024-2029 serta seluruh Koalisi Indonesia Maju, maka akan berjuang sekeras tenaga memperbaiki hidup para nelayan agar sejahtera.

“Itu komitmen saya, itu sumpah saya kepada rakyat Indonesia. Nelayan sama dengan para petani menghasilkan pangan untuk rakyat Indonesia, menghasilkan protein untuk rakyat Indonesia. Tanpa pangan tidak ada negara, tanpa pangan tidak ada Republik Indonesia."

'Kita segera bekerja untuk memperbaiki kualitas hidup nelayan kita di seluruh Indonesia. Kebijakan-kebijakan harus kita susun untuk berpihak kepada rakyat kita, berpihak kepada nelayan kita sendiri,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya