Mau Naikkan Gaji ASN, AHY Bicara di Era SBY Kenaikan Gaji 9 Kali

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam pidato politiknya menyatakan, akan memperjuangkan gaji para Aparatur Sipil Negara (ASN). Dia juga membeberkan kesuksesan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang selama menjabat menaikkan gaji ASN sebanyak sembilan kali.

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

"Partai Demokrat juga akan memperjuangkan agar gaji ASN guru, tenaga kesehatan, TNI/Polri, perangkat desa dan pensiunan naik setiap tahun," ujar AHY dalam tayangan live TvOne, Jumat, 12 Januari 2024.

AHY menekankan, gaji para ASN harus disesuaikan dengan tingkat inflasi. Sebab, bila tidak sesuai akan membebankan hidup para ASN.

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

"Sesuaikan gajinya dengan tingkat inflasi, jangan sampai gaji mereka tekor untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," jelasnya.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beri penghargaan ke SBY. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • Dok. Demokrat
Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Dalam pembangunan manusia, lanjut AHY, Presiden SBY sudah melakukannya. Itu terbukti dengan menaikkan gaji para ASN sebanyak sembilan kali di 10 tahun kepemimpinan SBY.

"Pembangunan aspek manusia tidak ditinggalkan. Buktinya, gaji ASN, guru, TNI, Polri dan pensiunan naik setiap tahunnya. Selama 10 tahun, kenaikan gaji terjadi sembilan kali, dengan total kenaikan 112 persen," terangnya.

Lanjut AHY, dia akan mengangkat para pegawai dan guru honorer menjadi ASN secara bertahap. Dalam hal ini, di Pemerintahan SBY pengangkatan pegawai menjadi ASN sudah dilakukan dengan jumlah 1,1 juta.

"Pemerintahan SBY juga sukses mengangkat 1,1 juta pegawai dan guru honorer menjadi ASN, secara bertahap dan sesuai kemampuan keuangan negara," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya