Disambut Meriah di Medan, Prabowo Subianto: Hari Ini Saya Dapat Nilai 99 dari 100

Prabowo Subianto
Sumber :
  • Istimewa

Medan – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, kembali menyinggung nilai yang diberikan capres Anies Baswedan mengenai kinerjanya sebagai Menteri Pertahanan. Anies memberi nilai 11 dari 100. Nilai yang diberikan Anies kembali diungkit Prabowo saat menghadiri acara konsolidasi Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan relawan di Medan, Sumatera Utara, Sabtu, 13 Januari 2024. 

Anies soal Tawaran Bikin Partai Perubahan: Itu Kreativitas Orang di Medsos

Awalnya, Prabowo merasa terkesan dan sangat terharu dengan sambutan meriah dari ribuan relawan yang hadir dalam acara konsolidasi itu. 

"Saya hari ini sangat terkesan, sangat terharu, melihat sambutan yang diberikan kepada saya dari sejak saya tiba di Kualanamu, sepanjang jalan begitu banyak orang yang menyambut saya luar biasa," kata Prabowo.

Wakili Alumni Akabri, Begini Doa SBY untuk Prabowo

Prabowo mengaku tambah semangat dan gembira. Dia lantas menyinggung soal nilai yang diterimanya beberapa hari lalu saat debat ketiga Pilpres 2024. Dalam debat, Prabowo mendapatkan nilai 11 dari 100. Sementara saat hadir di konsolidasi ini, Prabowo merasa mendapat nilai 99 dari 100. 

"Di Jakarta, saya hanya dapat nilai 11 dari 100. Tapi hari ini saya rasanya dapat 99 dari 100," kata dia. 

Prabowo Ingin Bentuk Presidential Club, Zulhas: Bagus Banget, Kita Dukung

Sebelumnya, capres nomor urut 1, Anies Baswedan memberikan rapor terkait kinerja Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto. Awalnya, Anies bertanya terkait kinerja Menhan Prabowo. Dalam jawabannya, Ganjar beri skor 5. Lalu, Anies juga beri pandangannya dalam menjawab. 

"Menurut saya skornya justru di bawah 5, kalau 5 terlalu ketinggian Pak Ganjar," kata Anies dalam Debat Pilpres 2024, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 7 Januari 2024.

Setelah itu, Ganjar merespons jawaban Anies dengan meminta omongan penilaian yang jelas soal kinerja Prabowo.

"Mas Anies, jangan takut. Disebutkan aja angkanya berapa. Jangan, di bawah 5," ujar Ganjar.

"11 mas, dari 100," jawab Anies.

Ganjar kembali berseloroh bahwa perkataannya mengajarkan Anies untuk berani. "Ini sedikit ngajarin Mas Anies biar berani," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya