Fahri Hamazah: Saat yang Lain Bicara, Prabowo Paling Konkret Bela Palestina

Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah
Sumber :
  • Partai Gelora

Jakarta – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah, menyampaikan bahwa Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto merupakan sosok yang paling konkret membela Palestina. Dukungan tersebut ditunjukkan tidak hanya dari ucapan, namun juga dalam perbuatan dalam setiap peran dimiliki oleh Prabowo. 

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

“Di saat yang lain hanya bisa bicara dalam membela Palestina, Prabowo justru sudah melakukan langkah-langkah nyata. Baik dalam posisi sebagai menteri pertahanan, sebagai calon presiden, maupun sebagai diri pribadi keberpihakan dan dukungan kepada Palestina sudah ditunjukkan dalam bentuk perbuatan.” ungkap Fahri Hamzah kepada wartawan, Sabtu 13 Januari 2024.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Dalam posisi sebagai Menteri Pertahanan, Fahri  mengungkapkan ada sederet kebijakan yang sudah dilakukan Prabowo 

“Saat serangan di Gaza terjadi, Pak Prabowo sebagai Menhan langsung menyatakan diri Indonesia bersama Palestina meskipun di sisi tergelap dan tersulit. Ini pesan politik yang sangat kuat.” jelasnya. 

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

“Menhan juga kemudian melakukan serangkaian kebijakan, diantaranya mengirimkan kapal rumah sakit milik Tentara Nasional Indonesia (TNI), serta menerima dan memberikan beasiswa kepada anak-anak palestina untuk bersekolah di Universitas Pertahanan. Ini adalah tindakan nyata.” lanjut mantan Wakil Ketua DPR tersebut.

Prabowo dalam kapasitasnya sebagai Menteri Pertahanan juga melakukan diplomasi atas nama bangsa Indonesia atas perang yang terjadi. 

“Yang paling diingat saat beliau meluapkan kekecewaannya terhadap negara barat karena diam saja saat pembantaian terjadi. Saat pemboman terhadap rumah sakit terjadi, dan saat anak-anak dibantai." cerita Fahri.

Dalam kapasitas sebagai Calon Presiden yang sedang berkontestasi, Prabowo menunjukkan keberpihakannya dengan menyertakan langkah-langkah nyata mendukung kemerdekaan Palestina dalam dokumen visi-misi Calon Presiden. 

Rakyat Palestina merayakan kemenangan atas Israel

Photo :
  • dawn

“Hanya Prabowo-Gibran  yang berkomitmen penuh dalam dukungan kemerdekaan Palestina. Ada dua hal nyata yang tertulis di visi misi, yaitu upaya pendirian Kedutaan Besar RI di Palestina, serta penunjukan utusan khusus Presiden untuk mendukung kemerdekaan Palestina. Ini langkah nyata yang tidak dimiliki oleh calon lain.” jelasnya. 

Terakhir secara pribadi,  Fahri juga menyebut bahwa Prabowo telah memberikan sumbangan kemanusiaan untuk Palestina dengan menggunakan dana pribadi. 

“Untuk bantuan pribadi ini, memang Pak Prabowo tidak menyerahkan langsung karena tidak mau terlihat. Rp 5 miliar disumbangkan dari kantong pribadi sebagai sumbangan kemanusiaan. Diserahkan dengan perantara dari TKN,” ungkap Fahri. 

Menutup keterangannya, Fahri Hamzah menyebut dari ketiga capres hanya Prabowo yang tahu cara membela Palestina dengan menggunakan kekuatan negara yang besar seperti Indonesia. 

“Kita memerlukan wibawa Prabowo dan bangsa Indonesia yang besar ini untuk memperjuangkan Palestina merdeka dan membayar lunas hutang kita sebagaimana yang dikatakan oleh Bung Karno dulu.” pungkas Fahri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya