Dasco Belum Tahu Maruarar Sirait Bakal Gabung TKN Prabowo-Gibran

Ketua Harian DPP Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Kabar mencuat Maruarar Sirait alias Ara pasca mundur dari PDI Perjuangan (PDIP) bakal gabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Namun, elite Gerindra yang berada di barisan pendukung Prabowo-Gibran mengaku tak tahu dengan kabar tersebut.

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengaku belum tahu soal Ara bakal gabung dalam TKN Prabowo-Gibran.

"Ya, saya belum tau ya. Kalau soal Pak Maruarar akan gabung ke TKN, atau kemudian ke Gerindra, karena dinamika seperti ini kan baru disampaikan pamitnya kemarin," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 16 Januari 2024.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Maruarar Sirait pamit dari PDIP dan menyerahkan KTA

Photo :
  • Instagram @maruararsirait

Namun, menurut dia, sah-sah saja jika yang bersangkutan memutuskan untuk beri dukungannya kepada pasangan capres cawapres nomor urut dua yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Utut Hadianto Deg-degan Pidato Perdana di PKS, Sindir PDIP Tak Punya Aturan Pilih Ketua Umum

"Lalu, kemudian soal peralihan dukungan saya pikir dalam kontestasi ini ya sah-sah saja. Namun, ya kita anggap ini dinamika aja dalam politik," ujarnya.

Diketahui, Ara menyampaikan pengunduran dirinya dan pamit dari PDIP secara langsung ke DPP PDIP di Menteng, Jakarta Pusat pada Senin malam, 15 Januari 2024. Ara diterima langsung oleh Wakil Sekjen PDIP Utut Adianto.

Alasan Ara pamit dari PDIP karena ingin mengikuti sikap politik Joko Widodo.

Ara juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, beserta seluruh jajaran PDIP yang selama ini telah memberikannya ruang untuk berpolitik, dan mengabdi untuk rakyat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya