Beda dengan Anies-Ganjar, Jenderal Dudung Kasih Prabowo Nilai 99,9 Persen

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman
Sumber :
  • YouTube: Deddy Corbuzier

Jakarta – Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurachman turut berkomentar terkait nilai merah yang diberikan Capres 01, Anies Baswedan dan Capres 03, Ganjar Pranowo terhadap kinerja Kementerian Pertahanan (Kemhan) yang dipimpin Prabowo Subianto.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Nilai Jeblok untuk Prabowo tersebut diberikan Anies dan Ganjar dalam debat capres ketiga yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istora Senayan Minggu, 7 Januari 2024 lalu.

Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Debat Ketiga Calon Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Sebelum merespons hal itu, Dudung lebih dulu membantah pernyataan Anies Baswedan yang menyebut lebih dari separuh prajurit TNI tidak memiliki rumah dinas.

Menurutnya, pernyataan tersebut hanya klaim sepihak tanpa melampirkan data-data yang lengkap. Sebab, selama menjabat KSAD, jenderal Bintang 4 itu menilai kebutuhan rumah dinas prajurit TNI semakin membaik semenjak Prabowo Menjabat Menhan.

Tunggu Majelis Syuro, PKS Akan Tentukan Ikut Koalisi atau jadi Oposisi Lagi

“Kalau melihat kemarin debat, menurut saya datanya nggak lengkap. Menurut saya lebih kepada tendensius ke salah satu calon. Menurut saya pak Prabowo sudah oke, sudah bagus,” kata dia.

“Menurut saya prajurit-prajurit sekarang masalah perumahan itu sudah bagus,” tegas Dudung seperti dilihat dari YouTube Deddy Corbuzier Selasa, 16 Januari 2024.

Lebih lanjut, Deddy Corbuzier secara spontan menanyakan berapa nilai yang diberikan Dudung untuk kinerja Prabowo di Kemhan.

“Menteri Pertahanan kita Bapak Prabowo berapa nilainya pak?” tanya Deddy ke Dudung.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman

Photo :
  • YouTube: Deddy Corbuzier

Tanpa berpikir, Dudung langsung memberi nilai 99,9 persen untuk kinerja Prabowo sebagai Menhan. Menurutnya mantan Panglima Kostrad itu tidak pantas mendapat nilai jeblok.

“Kalau menurut saya 99,9 (persen),” imbuhnya.

Sebelumnya, capres nomor 1, Anies Baswedan memberikan rapor terkait kinerja Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto. Awalnya, Anies bertanya terkait kinerja Menhan Prabowo. Dalam jawabannya, Ganjar beri nilai 5. Lalu, Anies juga beri pandangannya dalam menjawab.

"Menurut saya skornya justru di bawah 5, kalau 5 terlalu ketinggian Pak Ganjar," kata Anies dalam Debat Pilpres 2024, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 7 Januari 2024.

Setelah itu, Ganjar merespons jawaban Anies dengan meminta omongan penilaian yang jelas soal kinerja Prabowo.

"Mas Anies, jangan takut. Disebutkan aja angkanya berapa. Jangan, di bawah 5," sahut Ganjar. "11 mas, dari 100," jawab Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya