KPU: Cak Imin Dapat Giliran Pertama Paparkan Visi Misi di Debat Kedua Cawapres

Muhaimin Iskandar Debat Cawapres Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar debat kedua calon wakil presiden (cawapres) atau debat keempat Pilpres 2024 pada akhir pekan ini. 

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Kesempatan pertama pada debat nanti akan diberikan kepada cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk memaparkan visi misi.

"Jadi yang akan menyampaikan visi misi, di segmen pertama itu dimulai dari paslon 1, kemudian paslon 2, kemudian paslon 3," kata anggota KPU RI August Mellaz di kantor KPU, Menteng, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 17 Januari 2024.

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

Para Cawapres saat debat KPU

Photo :
  • Istimewa

Kemudian, Mellaz melanjutkan, cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka akan diberi kesempatan pertama menjawab pertanyaan dari panelis. Mellaz mengatakan format itu akan berulang sampai segmen terakhir.

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

"Nanti segmen kedua urutannya ya, jadi 2, 3, 1 nanti balik lagi, itu sudah diatur nanti moderator juga pasti fokus di situ," ujarnya.

Sebagai informasi, debat keempat ini akan diikuti oleh para calon wakil presiden yaitu nomor urut 1 Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 Gibran Rakabuming, dan nomor urut 3 Mahfud MD.

Debat pada akhir pekan nanti akan membawa 6 tema yakni pembangunan berkelanjutan dan lingkungan hidup, sumber daya alam dan energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa.

Debat keempat akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya