Caleg dan Kader PKB di Pandeglang Banten Serahkan Dukungan ke Prabowo-Gibran

Caleg PKB Serahkan Dukungan untuk Prabowo-Gibran
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama (Serang)

Banten – Calon anggota legislatif atau caleg serta kader PKB, serahkan dukungan ke Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka, di Pilpres 2024. Tiga caleg asal PKB yang mendukung Prabowo-Gibran yakni Euis Rahmawati dan Enung Nurhayati yang merupakan caleg DPRD Banten. Serta Eni Suheni caleg DPRD Pandeglang

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Penyerahan dukungan diberikan secara langsung ke relawan Santri Milenial Banten, di Kebun Kebangsaan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Banten.

"Kalau untuk alasan sendiri, dari hati nurani saya, saya tidak ada paksaan dari unsur pihak manapun, hari nurani saya ke 02, Prabowo-Gibran," ujar Enung Nurhayati, Caleg DPRD Banten asal PKB, dilokasi, Rabu, 17 Januari 2024.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Caleg dapil Kabupaten Pandeglang, Banten itu mengaku tidak ada kekecewaan dengan partai politiknya. Walau Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, adalah cawapres nomor urut 1 mendampingi Anies Baswedan. Dia tetap maju sebagai caleg DPRD Banten asal PKB, kemudian dibantu seluruh tim pemilihan legislatif yang dibentuknya, untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Kalau bentuk kekecewaan dari partai tidak ada, cuma ini dari hati nurani saya pribadi bersama teman-teman tim saya untuk mendukung 02, legislatif tetap di PKB, cuma Presiden (pilpres) kita Prabowo-Gibran," terangnya.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Mereka mengaku sudah siap dengan segala konsekuensi yang diambil, usai memberikan dukungan berbeda dengan partainya.

"Sanksi itu kita dudah siap, segala perbuatan, segala sikap, ada resikonya, kita sudah siap," ujar Euis Rahmawati, di lokasi yang sama.

Euis menyatakan ada sekitar 75 persen pengurus dan kader PKB Pandeglang yang sebenarnya mendukung Prabowo-Gibran, namun lebih banyak yang memilih diam. Selain mempromosikan diri sendiri, ketiga caleg PKB itu juga akan memasarkan Prabowo-Gibran agar masyarakat memilihnya di Pemilu 2024.

"Kayaknya sebetulnya kalau di kumpulkan itu hampir 75 persen yah, untuk di Pandeglang. Ada yang berani menyatakan sikap ada yang diam saja. Kita akan kampanye diri sendiri dan Prabowo-Gibran," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya