Prabowo: RI Tak Terlibat Perang tapi Punya Tanggung Jawab Atas Saudara-saudara di Palestina

Menhan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mengatakan Indonesia punya tanggung jawab kemanusiaan terhadap rakyat di Gaza, Palestina. Diketahui, rakyat Gaza masih dapat serangan bertubi-tubi dari militer zionis Israel hingga saat ini. 

Universitas Oxford hingga Cambridge Bergabung dalam Aksi Pro-Palestina

Prabowo menyampaikan demikian saat melepas keberangkatan KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992. Kapal itu diberangkatkan untuk membawa bantuan kemanusiaan dari Indonesia untuk Palestina. 

"Kita adalah negara yang tidak terlibat dalam perang, tapi kita memiliki solidaritas dan tanggung jawab kemanusiaan dengan saudara-saudara kita di Palestina," kata Prabowo di Pangkalan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis, 18 Januari 2024.

Menteri Pertahanan Israel Desak Netanyahu Terima Tawaran Damai Hamas

Paslon nomor 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di Paku Integritas KPK

Photo :
  • Istimewa

Dalam kesempatan itu, Prabowo turut memberikan semangat bagi 214 prajurit yang bertugas mengawal pengiriman bantuan kemanusiaan ke Palestina. 

Prabowo Mau Buat Presidential Club, Ganjar: Bagus-bagus Aja

Prabowo menilai, apa yang terjadi di Gaza sudah keterlaluan dan di luar batas kemanusiaan. Sebab, zionis Israel membobardir Gaza tanpa memperhatikan hukum-hukum internasional.

"Pada hari ini, saudara akan berangkat melaksanakan tugas kemanusiaan, yaitu menyampaikan bantuan kepada saudara-saudara kita di Palestina, di Gaza yang mengalami musibah besar, penderitaan besar, mendapat serangan bertubi-tubi yang di luar batas kemanusiaan, tanpa memperhatikan hukum-hukum internasional," ujar Prabowo.

Lebih lanjut, dia menyebut bantuan kemanusiaan yang diberikan Indonesia itu merupakan bukti bahwa negara ini dan pemerintah terus berkomitmen mendukung Palestina untuk mencapai kemerdekaan.

"Ini bukti kita terus mendukung rakyat Palestina dalam perjuangannya membela diri, perjuangan untuk meraih kemerdekaan,” tutur capres nomor urut dua tersebut.

“Dan sebagaimana diketahui Indonesia selalu dukung perjuangan rakyat Palestina dan kita terus kerahkan apa yang bisa kita buat untuk dukung perjuangan rakyat Palestina," ujar Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya