Anies Serang Prabowo di Debat, Haikal Hassan: Siapa yang Bisikin Bapak, Kok Jadi Begini

Pendakwah yang khas dengan logat Betawi, Haikal Hassan atau Babe Haikal
Sumber :
  • YouTube: Deddy Corbuzier

Jakarta – Pendakwah, Haikal Hassan atau Babe Haikal kembali berkomentar terkait debat capres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa waktu lalu.

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

Komentar ini dia disampaikan merespons pernyataan Deddy Corbuzier yang menyebut dalam acara debat itu ketiga capres saling serang satu sama lain.  

“Kalau kita liat, sebelum musim Pemilu ini terjadi, Prabowo dan Ganjar jalan bareng, udah kayak sahabat luar biasa. Lalu Anies juga sempat didukung Prabowo, jadi sebenarnya mereka bertiga ini sudah kaya sahabat, Begitu politik, debat, bunuh-bunuhan tuh,” ucap Deddy Corbuzier di YouTubenya dilihat Kamis, 18 Januari 2024.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Prabowo Subanto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di Debat Capres

Photo :
  • Istimewa

Haikal Hassan menampik pernyataan tersebut, dia menilai tidak terjadi saling serang antara ketiga capres di debat pertama maupun ketiga. Melainkan, ada pihak yang diserang dan ada pihak yang menyerang.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

“Dalam debat itu, lihat dong siapa yang menyerang, artinya tidak semua. Ada pihak yang diserang terus ada pihak yang menyerang,” kata dia.

Haikal berpandangan, dalam dua sesi debat capres, Prabowo Subianto sama sekali tidak menyerang calon lain. Tetapi Anies Baswedan lah yang menurutnya terus menyerang.

Salah satunya ketika Anies menyinggung kembali kasus meninggalnya Harun Al Rasyid dalam tragedi kerusuhan di Jakarta pada 21-22 Mei 2019.

Anies menyampaikan, Harun Al Rasyid adalah pendukung Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2019 silam. Dia, kata Anies, tewas saat menyampaikan protes atas Keputusan Pemilu dan hingga kini diabaikan.

“Tapi kalau umpamanya (Anies mengatakan) ini pendukung pak Prabowo nggak dapet apapun, anaknya udah mati, aduh itu nggak etis itu. Itu juga udah terbukti nggak bener,” kata dia.

“Jadi kasihan pak Anies, siapa yang bisikin bapak sih, kok jadi begini,” sambungnya.

Haikal mengaku, dirinya tak menyangka, menyaksikan sejumlah serangan yang ditujukan Anies ke Prabowo dalam debat. Padahal, sebelum ini kedua politikus tersebut memiliki hubungan baik.

“Padahal kalau jumpa itu (selalu) kirim salam ke pak Prabowo. ‘Iya saya sampein pak Anies’,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya