Salaman dengan Anies di KPK, TKN: Prabowo Negarawan, Tak Pendendam

Prabowo Subianto
Sumber :
  • Dok.istimewa

Jakarta – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid merespons soal keakraban capres nomor urut dua Prabowo Subianto dengan capres nomor urut tiga, Anies Baswedan pada acara Paku Integritas yang diselenggarakan KPK, pada Rabu, 17 Januari 2024.

Uang Haram Potong Insentif di Pemkab Sidoarjo Diserahkan Anak Buah Gus Muhdlor lewat Sopir

Seusai acara Paku Integritas tersebut, Anies dan Prabowo tampak saling berjabat tangan dan berbincang hangat. 

Mengenai hal itu, Nusron menepis jabat tangan keduanya menandakan bahwa ketegangan di antara Prabowo dan Anies telah mereda. Sebab, tidak ada ketegangan ataupun masalah yang terjadi antara keduanya.

Periksa Dirut PT Taspen Nonaktif, KPK Bocorkan Statusnya Sudah Tersangka

"Sebenarnya tidak ada masalah apa-apa, wong Pak Prabowo itu seorang yang baik hati dan negarawan, kok. Apa pun tidak dimasukkan ke pribadinya, kok. Selesai ya selesai," ucap Nusron kepada wartawan, Kamis, 18 Januari 2024.

Nusron Wahid

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq
Gus Muhdlor Ditahan KPK, Subandi Ditunjuk Jadi Plt Bupati Sidoarjo

Nusron lantas menjelaskan Prabowo memiliki akhlak yang baik dan tidak punya intensi negatif, meskipun dia lebih senior daripada Anies. Hal ini terbukti dari sikap Prabowo yang lebih dulu mengulurkan tangannya kepada Anies. 

"Tidak ada (Prabowo) dongkol-dongkolan, apalagi neng-nengan kalau orang Jawa bilang. Neng-nengan itu ya diam-diaman bertahun-tahun gak omongan," ungkapnya.

Mengenai komunikasi antara Prabowo dan Anies usai debat 'panas' dua pekan lalu, Nusron menyebut keduanya berkomunikasi seperti dua orang yang sedang berkompetisi. 

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Dalam Acara Paku Integritas KPK

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sementara di luar kompetisi, keduanya dipastikan Nusron tetap saling tegur sapa dan bersalaman saat bertemu. 

"Yang penting tidak saling bermusuhan satu sama lain," jelasnya. 

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar acara Penguatan Anti Korupsi Integritas (Paku Integritas) dengan mengundang tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang maju di pilpres 2024. 

Dalam acara tersebut ketiga paslon pun membeberkan komitmennya dalam memberantas korupsi nantinya jika terpilih menjadi presiden dan wakil presiden.

Ada momen Prabowo dan Anies kembali akrab usai di debat pilpres 2024 kemarin yang digelar KPU mereka tak berjabat tangan. Kini, usai menghadiri acara KPK pada Rabu 17 Januari 2024 malam, keduanya akur mengobrol usai menjelaskan paparannya terhadap pemberantasan korupsi.

Prabowo terlihat tertawa-tawa ketika mengobrol dengan Anies Baswedan. Hal ini pun menandakan bahwa keduanya tak ada masalah seperti debat pilpres sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya