Prabowo: Saya Dulu Prajurit, Menghadapi Maut dan Bahaya

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto makan siang bersama dengan petani, nelayan, pengemudi becak motor, hingga pengemudi angkot di Restauran Kembang, Medan, Sumatera Utara, Sabtu, 13 Januari 2024.
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Medan - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto makan siang bersama dengan petani, nelayan, pengemudi becak motor, hingga pengemudi angkot di Restauran Kembang, Medan, Sumatra Utara, Sabtu, 13 Januari 2024.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Dalam acara makan siang itu, Prabowo menyatakan rasa hormat kepada mereka. Sebab, perjuangan mereka sangat besar dalam mencari nafkah untuk keluarganya.

"Karena itu saya sungguh hormat dengan kalian. Kalian bekerja dengan tenaga, dengan sungguh-sungguh untuk anak istri," ucap Prabowo.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Ilustrasi nelayan di tengah gelombang yang tinggi

Photo :
  • ANTARA FOTO/Rahmad

Prabowo kemudian berjanji jika terpilih sebagai presiden RI pada Pilpres 2024 akan memberikan kehidupan yang baik bagi mereka.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

"Saya bertekad untuk bekerja sungguh-sungguh untuk rakyat Indonesia. Apalagi para nelayan, saudara pertaruhkan nyawa, tiap hari melaut. Tapi kalian bekerja keras untuk anak-istri. Saya hormat. Saya dulu prajurit, saya juga dulu menghadapi maut, dan bahaya. Jadi saya mengerti mereka yang pertaruhkan nyawanya," ujarnya.

Tak hanya itu, di depan para nelayan, petani, pengemudi becak motor dan angkot, Prabowo meminta dukungan kepada Pilpres 2024. Dukungan yang diberikan akan digunakan untuk memperbaiki kehidupan masyarakat Indonesia. 

"Ingat ilmu sapu lidi: lidi lemah, gampang dipatahkan, tapi kalau ratusan lidi digabung akan susah dipatahkan. Bisa jadi sapu lidi," kata Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya