Maruarar Ikut Dampingi Prabowo ke Acara Dialog di PGI, Begini Respons Golkar

Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Bandung saat hadiri konsolidasi partai Golkar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Bandung – Mantan politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait terlihat turut mendampingi capres nomor urut dua Prabowo Subianto untuk menghadiri acara dialog di Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI), Jakarta Pusat. Kebersamaan Maruarar dengan Prabowo tersebut turut menjadi perhatian Golkar yang merupakan salah satu partai pengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Badan Saksi Nasional Golkar Optimis Menang 70 Persen di Pilkada 2024

Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bahwa memang banyak orang yang turut ikut mendampingi Prabowo Subianto saat ini. Dia pun merasa tidak heran terkait sikap Maruarar hari ini kepada Prabowo Subianto.

"Saya tidak menjawab satu-dua orang. Banyak yang biasa mendampingi pak prabowo," ujar Airlangga di acara Konsolidasi Partai Golkar di Bandung, Jawa Barat, Jumat 19 Januari 2024.

Hasto Klaim PDIP Bakal Move On dari Pilpres untuk Hadapi Pilkada 2024

Eks politikus PDIP Maruarar Sirait Dampingi capres nomor urut dua, Prabowo Subianto hadiri acara dialog di Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Jakarta Pusat, Jumat, 19 Januari 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Airlangga menjelaskan bahwa Golkar belum tentu akan menarik Maruarar untuk bergabung usai resmi pamit dari PDI Perjuangan. Menteri Perekonomian itu hanya memastikan kalau Golkar saat ini sudah cukup memiliki armada perang di kontestasi politik tahun 2024 ini.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

"Golkar kita sudah punya tim yang sudah berperang dari babak pertama sampai babak terakhir. Jadi kalau itu kita perkuat tim yang sudah ada," tukasnya.

Sebelumnya, Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto menghadiri acara dialog di Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Jakarta Pusat, Jumat, 19 Januari 2024. 

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Prabowo yang mengenakan kemeja berwarna putih itu tiba sekitar pukul 15.35 WIB. Tak sendiri, Prabowo datang dengan didampingi mantan politikus PDI Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait. 

Prabowo Subianto

Photo :
  • Istimewa

Kedatangan Prabowo langsung disambut pimpinan PGI dan politikus Gerindra Fary Djemy Francis dan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie.

Tidak ada sepatah katapun yang diucapkan Prabowo dan Maruarar setibanya di PGI. Keduanya langsung masuk dan menuju ruang acara sambil menyapa sejumlah tamu yang merupakan keluarga besar PGI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya