Pesan Jokowi untuk Muslimat NU: Jangan Menghujat Meski Beda Pilihan Pemilu

Jokowi Di Acara Harlah Muslimat NU, : Jangan Karena Pemilu, Jadi Saling Hujat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan dalam cara Hari Lahir Muslimat NU yang ke -78, di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu, 20 Januari 2024. Menurut dia, masyarakat jangan saling menghujat karena berbeda pilihan pada Pemilu 2024. 

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Presiden Jokowi mengatakan sebentar lagi pemilu digelar, dan perbedaan pendapat pasti terjadi. Jokowi mengingatkan jangan sampai perbedaan pendapat menimbulkan saling menghujat, menghina, atau menjelekkan.

"Sebentar lagi kita akan pemilu. Pemilihan presiden dan legislatif. Proses pemilu penting dan menentukan, tapi kita tak ingin gara-gara pemilu, gara-gara beda pendapat, gara-gara beda pilihan, kita saling menghujat, tidak boleh," kata Jokowi.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Jokowi Di Acara Harlah Muslimat NU, : Jangan Karena Pemilu, Jadi Saling Hujat.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jokowi pun mengingatkan agar masyarakat, khususnya Muslimat NU menjaga kerukunan antarwarga selama musim pemilu, dan jangan sampai terjadi perpecahan yang membuat komunikasi antarwarga menjadi kurang harmonis.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

"Sesama tetangga tidak saling sapa, tidak boleh. Sesama ibu-ibu pengajian tidak saling bicara, tidak boleh. Sesama warga saling berkelahi, tidak boleh," ujarnya.

Jokowi mengimbau masyarakat agar tidak mudah diadu domba dengan isu perbedaan pilihan selama pemilu. Tentu, kata dia, kepentingan bangsa harus diutamakan yakni menjaga persatuan dan kesatuan.

"Jangan mau diadu domba seperti itu, jangan mau kita dibentur-benturkan seperti itu. Jangan mau kita dipecah belah. Setuju? Karena yang lebih penting dari semuanya adalah keutuhan bangsa dan persatuan bangsa, kerukunan bangsa. Betul, Ibu-ibu?," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya